KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Intiland Development Tbk (
DILD) membukukan
marketing sales atawa prapenjualan sebesar Rp 265,6 miliar di kuartal I-2023. Realisasi marketing sales DILD ini turun 46,9% secara tahunan (YoY) dari Rp 500,3 miliar di kuartal I-2022. Intiland menyebut, marketing sales yang di dapat pada kuartal I-2023 ini setara 11% dari total target pra-penjualan di tahun 2023 sebesar Rp 2,4 triliun. Kontributor penjualan utama berasal dari segmen residensial dengan total Rp 99,7 miliar. Kontribusi tersebut berasal dari penjualan Serenia Hills, Graha Natura, South Grove, Magnolia Residence dan Virya Semanan.
Di sisi lain, segmen kawasan industri membukukan
marketing sales sebesar Rp 82,1 miliar.
Marketing sales ini berasal dari penjualan kavling industri di Batang Industrial Park dan pergudangan di Aeropolis Technopark. Baca Juga:
Intiland Development (DILD) Melonjak 174,3% pada Kuartal I-2023 Sementara, segmen
mixed-use &
high-rise menghasilkan
marketing sales sebesar Rp 83,8 miliar yang berasal dari Regatta, 1Park Avenue, SQ Res, Praxis, Tierra dan Spazio Tower. Secara wilayah,
marketing sales DILD disumbang terbanyak oleh penjualan di Jakarta, dengan pendapatan Rp 171,4 miliar di kuartal I-2023. Angka tersebut turun 5,7% YoY dari pendapatan di Jakarta yang sebesar 181,7 pada kuartal I-2022.
Sementara, penjualan di Surabaya mencapai Rp 94,3 miliar di kuartal pertama 2023. Angka tersebut turun 70,4% dari penjualan di kuartal I-2022.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Anna Suci Perwitasari