Intip 3 Cara Berhenti Berlangganan IndiHome dan Syarat bagi Pelanggan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Intip cara berhenti berlangganan IndiHome lewat Aplikasi dan Call Center. Indihome merupakan sebuah layanan internet dan televisi kabel yang disediakan oleh PT Telkom Indonesia.

Layanan Indihome mencakup berbagai paket layanan yang mencakup kecepatan internet yang tinggi, televisi kabel dengan banyak pilihan saluran, serta layanan telepon rumah.

Indihome menggunakan teknologi serat optik (fiber optics) untuk mengantarkan layanannya, yang menawarkan kecepatan internet yang lebih cepat dan stabil dibandingkan teknologi kabel tembaga konvensional.


Indihome tersedia di berbagai wilayah di Indonesia dan menjadi salah satu penyedia layanan internet dan televisi kabel terkemuka di negara ini.

Layanan ini telah menjadi pilihan bagi banyak pelanggan untuk kebutuhan internet, hiburan, dan komunikasi di rumah. Bagi pelanggan yang ingin berhenti berlangganan perlu memperhatikan beberapa langkah berikut ini.

Baca Juga: Tarif Internet Starlink Vs Provider Lokal, Cek Mana yang Lebih Murah Menurut Kominfo

Syarat berhenti berlangganan IndiHome

Mengutip laman IndiHome, cek beberapa syarat yang wajib dipenuhi pelanggan untuk berhenti berlangganan.

  • Fotokopi identitas pemilik untuk mengurus secara offline dan online.
  • Pelunasan semua tagihan pembayaran yang tengah berjalan.
  • Membuat surat pernyataan disertai meterai 10.000 dan stempel resmi perusahaan untuk instansi atau perusahaan.
  • Bila masa berlanggan kurang dari 12 bulan, uang jaminan atau deposit akan hangus.
  • Alat yang berasal dari IndiHome wajib dikembalikan serta membayar biaya admin tergantung dari masing-masing cabang.
Baca Juga: Starlink Resmi Beroperasi di Indonesia, Begini Respons Manajemen Emiten Telco

Cara berhenti berlanggan IndiHome

Inilah panduan berhenti berlangganan IndiHome yang mudah diterapkan.

1. Berhenti berlanggan IndiHome lewat Plasa Telkom

Nah, langkah paling mudah adalah dengan berhenti berlangganan melalui Plasa Telkom berikut ini.

  • Datang langsung ke Plasa Telkom.
  • Kunjungi Plasa Telkom terdekat saat jam kerja serta membawa syarat.
  • Ambil nomor antrean menuju ke bagian Customer Service (CS).
  • Tunggu sampai CS memanggil nomor antrean.
  • Ajukan permintaan untuk berhenti berlangganan IndiHome.
  • Isi formulir pengajuan pemberhentian langganan yang diberikan CS.
  • Tulis nomor tagihan IndiHome dan ungkap alasan langganan IndiHome.
  • Berikan fotokopi e-KTP atas nama pemilik layanan IndiHome.
  • Berikan invoice tagihan bulan yang sedang berjalan dan sudah dibayarkan.
  • Petugas akan memberitahu kapan teknisi Telkom datang untuk memutus dan mengambil alat yang terpasang di rumah.

2. Berhenti berlangganan IndiHome lewat Call Center

Kemudian, pengguna bisa ikuti langkah mudah untuk menghubungi Call Center 147 berikut ini.

  • Gunakan nomor telepon rumah (jika ada).
  • Telepon ke nomor (kode area+ 147).
  • Tunggu hingga tersambung ke operator.
  • Ungkap tujuan untuk berhenti berlangganan.
  • Ikuti panduan yang disampaikan customer service dari IndiHome tersebut.
  • Tunggu hingga petugas cek tagihan terakhir lunas atau belum
  • Tim teknisi akan datang untuk mengambil perangkat IndiHome yang terpasang di rumah.

3. Berhenti berlangganan IndiHome lewat aplikasi

Terakhir, pelanggan dapat dilakukan melalui Aplikasi apabila pelanggan sudah memiliki akun.

  • Buka aplikasi My IndiHome.
  • Login menggunakan akun IndiHome dengan email atau nomor yang terdaftar.
  • Klik menu Bantuan.
  • Pilih opsi Indita.
  • Klik mulai obrolan untuk berhenti langganan layanan IndiHome.
  • Tunggu respons chat dari Indita.
  • Nantinya, operator akan merespon untuk mengikuti syarat serta ketentuan.
Itulah penjelasan bagi pelanggan yang ingin berhenti berlanggan IndiHome lewat Aplikasi hingga Call Center yang mudah diterapkan.

Selanjutnya: Kapal Induk AS Merapat ke Korsel, Unjuk Kekuatan Terhadap Korut

Menarik Dibaca: Cuaca Bekasi, Depok dan Bogor, Besok (23/6): Cerah dan Cerah Berawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News