Intip Bocoran Spesifikasi Xiaomi 15 dan Xiaomi 15 Pro, Siap Rilis 29 Oktober 2024



KONTAN.CO.ID - Xiaomi bergerak cepat dengan meluncurkan Xiaomi 15 dan Xiaomi 15 Pro pada 29 Oktober mendatang. Seperti biasa, dua produk papan atas ini akan dipasarkan untuk pertama kalinya di China.

Sejauh ini beberapa bocoran spesifikasi Xiaomi 15 dan Xiaomi 15 Pro juga telah beredar. Ciri khas produk flagship tentu sudah melengkapi keduanya.

Melansir GSM Arena, Xiaomi 15 memiliki layar 6,36 inci dengan bezel tipis sekitar 1,38 mm. Bocoran lain menyebutkan bahwa Xiaomi 15 Pro memiliki ketebalan 8,35mm dan bobot 213g, 10g lebih ringan dibandingkan Xiaomi 14 Pro.


CEO Xiaomi Lu Weibing mengatakan, layar Xiaomi 15 Series ini akan bertipe Micro Quad Curved dan dilapisi dengan Xiaomi Longjing Glass generasi kedua. 

Baca Juga: Cek Perbedaan Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro Indonesia

Di bagian belakang, kita akan melihat desain modul kamera berbentuk kotak yang sangat menonjol. Xiaomi menggunakan material keramik untuk modul kamera ini.

Hal menarik lainnya adalah, Xiaomi 15 Series akan jadi HP Xiaomi pertama yang menggunakan sensor sidik jari ultrasonik, bukan optik.

Tonton: Jika 8 Tanda Ini Muncul, Apa Boleh Buat Kudu Mengganti HP

Baca Juga: Pilih yang Paling Pas, Simak Perbedaan Xiaomi 14T dan Xiaomi 14

Bedanya, sensor ultrasonik umumnya lebih cepat dan akurat. Anda kabarnya tidak perlu terlalu menekan layar untuk membuka akses kunci. Teknologi ultrasonik ini juga diklaim tetap mampu bekerja dalam kondisi gelap.

Sebelumnya juga sudah beredar rumor bahwa Xiaomi 15 Series akan menjadi HP pertama dengan dukungan chipset Snapdragon 8 Elite. Model chipset ini baru diperkenalkan pada Snapdragon Summit 2024 di Hawaii tanggal 21-23 Oktober lalu.

Kabar lain juga menyebutkan bahwa seri ini akan berisi model lain, yaitu Xiaomi 15 Ultra.

Untuk saat ini belum ada detail spesifikasi lain yang beredar. Dalam beberapa hari ke depan hingga tanggal perilisan, sederet detail lain mungkin akan segera diungkap. Mari kita tunggu saja.

Selanjutnya: 7 Cara Menabung Orang Kaya yang Tak Pernah Dipelajari Orang Miskin

Menarik Dibaca: Ini Tips Cara Mencuci Handuk dengan Benar Supaya Bersih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News