MOMSMONEY.ID - Para kreator dan UMKM Indonesia bisa saling berkumpul dan berkolaborasi di Creator House pertama yang didirikan TikTok Indonesia dengan PT Pos Indonesia. Dengan begitu komunitas kreator dan UMKM Indonesia bisa saling bertumbuh. Salah satu kreator TikTok, Erika Richardo, mengatakan TikTok menjadi kanvas ekspresi baginya dalam berbagi minat dan bakat di bidang seni. "TikTok membuka kesempatan kepada saya yang awalnya bukan siapa-siapa, sekarang jadi bisa menyalurkan bakat melukis saya dan menginspirasi orang lain, " kata Erika. Komunitas TikTok juga suportif dalam membangun kepercayaan diri Erika dalam berkarya. "Saya jadi termotivasi terus dalam mengasah kemampuan seni dan mengembangkan konten positif," kata Erika.
- Content Creation Corner: Ruangan khusus yang bisa digunakan oleh kreator, publisher, maupun mitra TikTok untuk membuat konten TikTok.
- UMKM Corner (Livestream Area): Area yang dapat digunakan untuk melakukan siaran langsung di TikTok, serta menampilkan produk-produk UMKM di ShopTokopedia.
- Wall of Impact: Rangkuman cerita inspiratif dan dampak positif yang dihadirkan oleh para kreator dan UMKM dari seluruh Indonesia untuk menginspirasi masyarakat luas dalam mendorong perubahan positif di komunitas masing-masing.
- Workshop Area: Area yang difungsikan untuk beragam kegiatan seperti lokakarya, bincang-bincang, hingga acara peluncuran untuk kreator, publisher, maupun mitra TikTok.
- TikTok Music Corner: Area interaktif yang memberikan pengalaman langsung terhadap fitur-fitur TikTok Music dan pembaruan terkini dari industri musik tanah air.