Intip Panduan Penukaran Valas dan Kurs Dollar-Rupiah di BRI pada Kamis (24/10)



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pantau kurs dollar-rupiah yang kembali memerah di perdagangan pasar spot pada Rabu (23/10). Rupiah alami pelemahan ke level Rp15.627 memasuki pekan keempat Oktober 2024.

Nah, posisi mata uang Garuda yang melemah sebesar 0,38% dari hari Selasa lalu (Rp15.560).

Sementara, kurs tengah Bank Indonesia (BI) juga mengalami nasib yang sama. Rupiah JISDOR naik pada level Rp15.620 atau melemah sebesar 0,39% dari Selasa lalu (Rp15.567).


Bank Rakyat Indonesia atau BRI menjadi salah satu bank umum milik negara yang menyediakan layanan penukaran valuta asing.

Baca Juga: Nasabah Valas Merapat, Cek Kurs Dollar-Rupiah di BCA Hari Ini Kamis (24/10)

Setiap nasabah dapat menukarkan valuta asing dengan mudah lewat layanan money changer dan layanan valas BRI. Nah, informasi kurs dollar-rupiah hari ini di Bank Rakyat Indonesia, bisa diikuti oleh nasabah yang ingin menukarkan valas.

Mencatat dari situs resmi Bank Rakyat Indonesia, jenis kurs dollar-rupiah seperti TT counter, special rate, dan bank notes bisa didapatkan oleh nasabah.

Adapun, tingkat kurs dollar-rupiah di Bank Rakyat Indonesia pada hari ini Kamis 24 Oktober 2024 (Diperbarui 09.40 WIB).

Kurs dollar rupiah e-rate:

  • Kurs beli Rp15.587 per dollar AS
  • Kurs jual Rp15.612 per dollar AS
Kurs dollar rupiah TT counter:

  • Kurs beli Rp15.545 per dollar AS
  • Kurs jual Rp15.745 per dollar AS
Tonton: Rupiah Masih Berpeluang Menguat, Simak Proyeksinya hingga Akhir Tahun

Penukaran Valas di BRI

Untuk melakukan konversi valas melalui aplikasi BRImo, Anda perlu mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Pertama, masuk ke akun BRImo dengan menggunakan detail login Anda. Setelah berhasil masuk, pilih fitur "Konversi Valas" di menu utama aplikasi.
  • Kemudian, tentukan rekening tujuan yang akan menerima hasil konversi. Selanjutnya, pilih rekening sumber dana yang akan digunakan untuk transaksi tersebut.
  • Masukkan nominal transaksi yang ingin dikonversi, lalu klik "Konversi." Setelah itu, masukkan PIN transaksi untuk memverifikasi prosesnya.
  • Jika semua langkah sudah dilakukan dengan benar, transaksi konversi valas Anda akan berhasil diproses.
Sebagai informasi, tingkat dollar rupiah yang ada pada kurs TT counter, kurs special rate, dan kurs bank notes akan berbeda.

Tingkat kurs dollar rupiah TT counter merupakan nilai mata uang yang berlaku saat nasabah menyetor atau transfer via counter bank terdekat.

Layanan penukaran kurs dollar rupiah e-Rate berlaku saat nasabah menyetor atau transfer mata uang asing melalui kantor bank secara langsung. 

Bank Rakyat Indonesia menghimbau nasabah untuk menghubungi cabang terdekat terlebih dahulu. Bank menggunakan dua jenis kurs dalam transaksi adalah Kurs Beli. Ini adalah kurs yang digunakan oleh bank ketika bank membeli dolar dari nasabah.

Sementara, untuk kurs jual adalah kurs yang digunakan oleh bank ketika bank menjual dolar kepada nasabah.

Penting untuk diketahui bahwa informasi mengenai tingkat kurs dolar terhadap rupiah ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan oleh bank.

Selanjutnya: Kim Jong Un Kunjungi Pangkalan Rudal, Ini Titahnya untuk Hadapi Ancaman AS

Menarik Dibaca: Daftar Ucapan Bela Sungkawa Saat Anda Tak Bisa Menghadiri Pemakaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News