KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) membukukan pendapatan pra-penjualan (marketing sales) sebesar Rp 5 triliun sepanjang 2020. Marketing sales tersebut turun sekitar 10% dibandingkan capaian tahun 2019 yang sebesar Rp 6,1 triliun. Tapi, realisasi penjualan tersebut telah melampaui target di tahun lalu yang sebesar Rp 4,5 triliun. Analis NH Korindo Sekuritas Ajeng Kartika Hapsari menilai, capaian marketing sales CTRA tahun lalu cukup baik. Padahal 2020 adalah tahun yang berat bagi industri properti. Ajeng melihat CTRA mampu memanfaatkan momentum pulihnya penjualan properti pada kuartal ketiga 2020 dengan mengoptimalkan penjualan klaster yang mulai diluncurkan pada semester pertama 2020.
Intip rekomendasi saham Ciputra Development (CTRA) tahun ini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) membukukan pendapatan pra-penjualan (marketing sales) sebesar Rp 5 triliun sepanjang 2020. Marketing sales tersebut turun sekitar 10% dibandingkan capaian tahun 2019 yang sebesar Rp 6,1 triliun. Tapi, realisasi penjualan tersebut telah melampaui target di tahun lalu yang sebesar Rp 4,5 triliun. Analis NH Korindo Sekuritas Ajeng Kartika Hapsari menilai, capaian marketing sales CTRA tahun lalu cukup baik. Padahal 2020 adalah tahun yang berat bagi industri properti. Ajeng melihat CTRA mampu memanfaatkan momentum pulihnya penjualan properti pada kuartal ketiga 2020 dengan mengoptimalkan penjualan klaster yang mulai diluncurkan pada semester pertama 2020.