KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Emiten produsen kosmetik, PT Victoria Care Indonesia Tbk (
VICI) masih optimistis dapat meraih pertumbuhan pendapatan dua digit hingga akhir tahun 2024. Optimisme tersebut sejalan dengan realisasi kinerja keuangan VICI pada periode Januari-Juni 2024 yang berhasil mencatatkan pertumbuhan positif. Sumardi Widjaja, Direktur Operasional Victoria Care Indonesia menyatakan, pihaknya percaya VICI mampu mencatatkan performa yang lebih baik dibandingkan semester pertama serta meraih pertumbuhan dua digit di pengujung tahun ini.
Lebih lanjut ia menuturkan, secara historis, performa Perseroan pada paruh kedua setiap tahunnya lebih baik dibandingkan paruh pertama. Selain itu, Manajemen VICI juga sudah menyiapkan strategi agresif di semester kedua melalui rencana peluncuran produk baru dan optimalisasi platform digital. “Perseroan dalam beberapa tahun terakhir telah terbukti sukses membaca dan mengikuti perkembangan tren pasar dengan meluncurkan produk-produk dan inovasi baru yang diterima dengan baik oleh masyarakat luas sehingga membuat Perseroan mampu menjaga keberlanjutan usaha yang positif dengan kinerja keuangan yang kuat,” unglap Billy, kepada Kontan.co.id, Jumat (9/8) lalu.
Baca Juga: VICI Lihat Impor Kosmetik Jadi Ancaman Dari sisi kinerja keuangan, pendapatan VICI tumbuh sebesar 6,7% dari Rp 654,9 miliar di semester I-2023 menjadi Rp 698,8 miliar di semester I-2024. Selain itu, VICI juga mencatatkan peningkatan laba bersih sebesar 10%, dari Rp88,9 miliar menjadi Rp97,9 miliar pada periode yang sama tahun 2024. VICI juga sudah menyiapkan beragam produk baru yang akan diluncurkan di paruh kedua ini, salah satunya adalah lini produk dekoratif. Untuk memaksimalkan performanya ke depan, pihaknya juga akan melakukan rejuvenasi pada beberapa produk dengan menyiapkan beberapa formula baru. “Kami juga akan melanjutkan strategi pemasaran yang agresif di platform digital baik melalui media sosial atau e-commerce serta menggelar beragam kegiatan offline yang disesuaikan dengan masing-masing merek untuk mengedukasi pasar secara langsung,” tambahnya. Terkait platform digital, laniut Billy, VICI akan terus melakukan eksplorasi untuk mengoptimalkan online channel tidak hanya sebagai platform untuk berjualan, tapi juga sebagai platform untuk branding dan meningkatkan awareness atas produk-produk Perseroan, sehingga dampak positifnya tidak hanya terasa di penjualan online, tapi juga pada penjualan offline.
VICI mengalokasikan belanja modal atai capex tahun ini sebesar Rp198 miliar yang digunakan untuk pembelian office space baru dan juga rencana pembangunan pabrik. “Serapannya akan kami sampaikan dalam laporan keuangan kuartal Perseroan,” tandasnya. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Anna Suci Perwitasari