Intip Strategi Jaya Ancol (PJAA) Untuk Meningkatkan Pengunjung di Bulan Ramadan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) mengantisipasi lonjakan pengunjung pada momentum libur Lebaran 2024. Manajemen PJAA memproyeksikan angka pengunjung bisa mencapai 80.000 per hari selama periode libur panjang Lebaran. 

Corporate Communication PJAA Ariyadi Eko Purnomo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah strategi untuk meningkatkan pengunjung selama bulan Ramadan dan Lebaran.

"Selama bulan Ramadan, Ancol menyediakan promo pada minuman Sosro dengan diskon mencapai 50% dari harga normal dan gratis 1 teh botol," kata Ariyadi kepada Kontan.co.id, Kamis (21/3).


Kemudian untuk promo tiket masuk, khusus tiket annual pass Dunia Fantasi (Dufan) dibanderol menjadi Rp 299.000 dari semula Rp 1 juta dan tiket annual pass Atlantis dari semula Rp 340.000 menjadi Rp 125.000.

Baca Juga: Ancol Tawarkan Promo Gratis Masuk Selama Ramadan 2024, Begini Caranya

Sementara itu, untuk di periode libur Lebaran nanti, Ancol akan menghadirkan rangkaian event berjudul Festival Raya Kemenangan dan akan dimeriahkan dengan konser musik di area Pantai Lagoon mulai tanggal 12-14 April 2024.

"Namun kami memang belum memberikan promo di libur Lebaran, akan tetapi kami berikan banyak pertunjukan dan acara spesial khusus Lebaran," tuturnya. Secara keseluruhan, PJAA memproyeksikan kunjungan wisatawan di 2024 ini bisa meningkat 10% dibanding tahun lalu.

Asal tahu saja, PJAA pada tahun 2023 berhasil membukukan laba bersih senilai Rp 235,17 miliar atau tumbuh 52,48%. Pendapatan usaha PJAA mencapai Rp 1,27 triliun atau naik 32,98% dibandingkan tahun 2022. 

Segmen pariwisata merupakan penyumbang kontribusi terbesar dan signifikan pada pendapatan usaha tahun 2023. Segmen ini menyokong hingga 79,29%, meningkat dibandingkan di tahun 2022, yakni 79,21%. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati