Intip Strategi Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) Menggaet Pengunjung Saat Libur Lebaran



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) mengantisipasi lonjakan pengunjung wisatawan pada momentum libur Lebaran 2024.  Manajemen PJAA memproyeksikan angka pengunjung bisa mencapai 80.000 per hari selama periode libur panjang Lebaran. 

Corporate Communication PJAA Ariyadi Eko Purnomo mengatakan pengunjung Ancol di weekend berada di kisaran 35.000-40.000. Nah, khusus di momen lebaran, angka pengunjung bisa mencapai 80.000 orang per hari. 

PJAA sendiri sudah menyiapkan berbagai program menarik menjelang momen Lebaran tahun ini. 


“Ancol tengah menyiapkan rangkaian event spesial yaitu Festival Raya Kemenangan. Akan banyak sekali pertunjukan, atraksi dan penampilan konser musik bisa ditemukan di Ancol pada pekan libur Lebaran,” ungkap Ariyadi, kepada Kontan.co.id, Selasa (19/3). 

Baca Juga: Sampoerna Agro (SGRO) Siapkan Capex hingga Rp 700 Miliar pada Tahun 2024

Namun sebelum itu, saat ini PJAA menjalankan event bertajuk Festival Keajaiban Ramadhan dengan salah satu program unggulannya adalah gratis masuk kawasan Ancol sore hari, pukul 17.00 - 23.00 WIB pada periode 11 Maret - 5 April 2024. 

Terdapat pula hiburan musik, talkshow Ramadan di setiap akhir pekannya dan akan dilengkapi dengan bazar makanan.

Secara keseluruhan, PJAA memproyeksikan kunjungan wisatawan di 2024 ini bisa meningkat 10% dibanding tahun lalu. 

Ancol, sebut Ariyadi, akan tetap menawarkan program-program menarik yang dapat dinikmati oleh para pengunjung yang ingin berwisata di Ancol, seperti promo-promo spesial serta event-event tematik pada momen tertentu yang akan meningkatkan value liburan.

“Tahun ini Ancol juga akan kembali menggelar beberapa event inhouse yang telah digelar di tahun lalu dengan sambutan yang cukup meriah yaitu konser musik OA OE Festival, Panjat Pinang Kolosal dalam rangka HUT RI dan Isekai Run,” tambahnya. 

Baca Juga: Begini Kabar Terbaru Restrukturisasi Utang Waskita Karya (WSKT) Total Rp 41,2 Triliun

Untuk diketahui, PJAA pada tahun 2023 berhasil membukukan laba bersih senilai Rp 235,17 Miliar atau tumbuh 52,48% dengan pendapatan usaha mencapai Rp 1,27 triliun atau naik 32,98% dibandingkan periode sama tahun 2022, year on year (YoY). 

Selain itu PJAA juga mencatatkan laba per saham dasar Rp 147 naik 52,48% dari periode sama tahun sebelumnya senilai Rp 96. Segmen pariwisata merupakan penyumbang kontribusi terbesar dan signifikan pada pendapatan usaha tahun 2023. Segmen ini menyokong hingga 79,29%, meningkat dibandingkan di tahun 2022, yakni 79,21%. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi