KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Realme Indonesia optimistis akan menorehkan kinerja yang gemilang di tahun ini. Hal itu senada dengan target utama Realme di tahun 2021, yang ingin menempati posisi
Top 3 Smartphone Brand di Indonesia setelah sebelumnya berhasil mempertahankan posisi Top 4 di tahun 2020.
Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi bilang, untuk menyabet posisi
Top 3 Smartphone Brand di Indonesia tahun ini, pihaknya telah menyiapkan serangkaian strategi khusus. Salah satunya dengan menghadirkan produk
smartphone yang mengusung
trendsetting technology & trendsetting design. "
Smartphone kami yang hadir pada tahun 2021 akan meningkatkan pengalaman pengguna di semua segmen," ungkap Palson saat dihubungi Kontan.co.id, Rabu (21/4).
Untuk
smartphone di segmen kelas menengah, ujar Palson, Realme juga akan terus berkomitmen memberikan yang terbaik dengan tolak ukur baru, pada produk-produk Realme Number Series. Seperti misalnya, peluncuran Realme 8 Series yang diakuinya memiliki fitur-fitur canggih dibandingkan para pendahulunya. "Seperti yang telah kami rencanakan dan fokuskan untuk tahun 2021, kami telah meluncurkan Realme 8 Series yang merupakan
smartphone dengan desain yang lebih trendi, fitur kamera 108MP yang lebih canggih untuk fotografi,
smartphone 5G yang terjangkau, dan banyak lagi yang akan datang," ujarnya. Tak berhenti sampai di situ, yang juga menjadi sasaran Realme di tahun ini adalah menjadi No. 1 AIoT Choise di Indonesia. Untuk mewujudkannya, Realme menyusun tiga strategi baru dengan tiga pilar utama, yakni
brand, product, dan
channel.
Baca Juga: Raih pangsa pasar 15% di tahun 2020, begini strategi Realme Indonesia hadapi pandemi Dari sisi brand, perangkat AIoT Realme diyakini Palson dapat diterima dengan baik oleh kalangan anak muda. Hal itu karena strategi
trendsetting marketing yang diterapkannya berhasil membuat Realme lebih dekat dengan para anak muda. "Sebagai
tech trendsetter, kami ingin memperkenalkan
trendsetting tech lifestyle kepada kaum muda di seluruh dunia. Kami mendukung
trendsetting tech lifestyle dengan
Global Brand Ambassador. Tidak hanya BA global, kami juga berkolaborasi dengan influencer lokal untuk menyampaikan pesan kami dalam menciptakan trendsetting tech lifestyle," jelas Palson. Sedangkan dari sisi produk, Palson bilang Realme akan menghadirkan produk AIoT yang dapat menjadi solusi multi skenario, yakni
Smart Scenarios, Smart Connectivity, dan
Smart Price. Dia melanjutkan, Realme pun akan memperkuat
channel penjualan sebagai strategi terpenting untuk mencapai setiap targetnya di tahun ini. Salah satunya dengan memperkuat
channel offline mereka, Realme berencana akan membuka lebih dari 100
Official Store di tahun 2021, dengan tujuan agar semua orang dapat merasakan dan memastikan bahwa produk tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka.
"Realme Official Store di Indonesia memiliki misi untuk menciptakan pengalaman
hands-on yang langsung dan nyata bagi para penggemar dan pelanggan Realme di Indonesia," kata Palson. Untuk rencana jangka panjang, Palson berujar Realme mungkin akan membangun pusat penelitian di Indonesia di masa mendatang. "Kami telah membangun tim yang kuat untuk Realme Indonesia, sehingga kami dapat mengoptimalkan dua hal utama di perusahaan kami, lini produk dan
brainware yang unggul, atau sumber daya dan tenaga ahli yang mumpuni di industri ini untuk menjadikan Realme selalu berada di jantung industri
smartphone Indonesia," pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Handoyo .