Investor China, Delonix Bravo Bangun Mixed Use senilai Rp 500 Miliar di IKN



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) investor asing pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN). Ini merupakan proyek mixed use yang dikembangkan oleh Delonix Bravo Invesment.

Jokowi mengungkapkan di IKN, Delonix akan membangun hotel, apartemen, kantor, dan pusat perbelanjaan dengan nilai investasi Rp 500 miliar. Proyek tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 24.000 m2 (2,4 hektar).

"Dengan investasi di IKN ini, Delonix grup masuk sebagai perusahaan asing perintis yang berinvestasi di IKN," ujar Jokowi, Rabu (25/9).


Baca Juga: Jokowi Groundbreaking Magnum Resort Nusantara di IKN senilai Rp 300 miliar

Selain investor Tiongkok, Jokowi menjelaskan, telah ada investor Australia. Yakni Australia Independent School yang membangun Sekolah Internasional dari jenjang PAUD hingga SMA. Lalu, investor Rusia Magnum Estate yang membangun hunian Magnum Resort Nusantara. Adapun investor Australia dan Rusia merupakan kemitraan asing dalam pembangunan proyeknya di IKN.

Jokowi meyakini proyek Delonix di IKN akan berkembang pesat. Hal ini berkaca dari pengalaman Delonix yang telah mengoperasikan beragam portofolio mencakup 9 merek inti hotel dan resort ternama, dan lebih dari 1600 properti hotel di berbagai negara.

Lebih lanjut Jokowi mengingatkan bahwa harga tanah di IKN saat ini masih terbilang murah. Namun menurutnya harga tanah di IKN pada tahun-tahun mendatang bisa naik dua kali lipat.

"Jadi perlu saya ingatkan kalau mau berinvestasi tahun ini," pungkas Jokowi.

Selanjutnya: Makan Buah Sirsak Bisa Sembuhkan Penyakit Apa Saja? Simak Selengkapnya di Sini

Menarik Dibaca: Makan Buah Sirsak Bisa Sembuhkan Penyakit Apa Saja? Simak Selengkapnya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih