IPC TPK Konsisten Tingkatkan Kinerja di Triwulan 3



KONTAN.CO.ID - IPC Terminal Petikemas/IPC TPK konsisten pertahankan peningkatan kinerja di triwulan 3 tahun 2024. Capaian kinerja operasional di bulan September sebesar 264.262 TEUs meningkat 10,3% dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya sebesar 239.413 TEUs. Peningkatan dipicu oleh pertumbuhan arus peti kemas domestik beberapa area seperti Jambi, Pontianak dan Teluk Bayur serta adanya pelayanan Ad Hoc beberapa shipping line di area Tanjung Priok.

Pramestie Wulandary Corporate Secretary IPC TPK menyampaikan bahwa IPC TPK fokus pada peningkatan performa serta penyediaan fasilitas lapangan untuk memberikan kepastian pelayanan yang efisien serta responsif dalam menjawab tantangan dan kebutuhan pelanggan.

Total kinerja bongkar muat IPC TPK hingga September 2024 sebesar 2.300.306 TEUs meningkat 6,84% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya sebesar 2.153.069 TEUs. Peningkatan kinerja bongkar muat sejalan dengan pertumbuhan arus peti kemas ekspor sebesar 23.738 box dan impor 18.862 box dibandingkan periode yang sama ditahun 2023 untuk ekspor sebesar 23.588 box dan impor 16.288 box.


Peningkatan arus petikemas disebabkan adanya peningkatan permintaan beberapa komoditas seperti Lada Hitam, Kopi, Fresh Bananas, Nanas, Karet dan Rubberwood di wilayah Lampung. Untuk wilayah Pontianak, pertumbuhan arus petikemas domestik Pontianak dari dan menuju pulau Jawa. Peningkatan arus petikemas di wilayah Teluk Bayur terjadi karena peningkatan komoditas Cassia Vera, Karton/Kertas dan Semen serta peningkatan volume petikemas full dibanding periode Agustus 2024.

“Kami mengapresiasi kepercayaan pengguna jasa juga kolaborasi baik dengan mitra yang berkontribusi dalam mendorong peningkatan arus bongkar muat petikemas di seluruh area kerja IPC TPK.” tutup Pramestie.

Baca Juga: Utamakan Safety, IPC TPK Salurkan Bantuan APD kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM)

Selanjutnya: Proses Penunjukan Manajer Tim Nasional Inggris Thomas Tuchel Diwarnai Kontroversi

Menarik Dibaca: 3 Promo KFC Special Anniversary ke-45, Beli 9 Ayam Rp 90.000 Khusus 18 Oktober 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti