IPO Master Print (PTMR) Oversubscribe 20 Kali



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Master Print Tbk (PTMR) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (8/10). Emiten yang industri pengemasan ini menjadi perusahaan ke 26 yang tercatat di BEI pada 2024. 

Dalam hajatan penawaran umum perdana saham alias Initial Public Offering (IPO), PTMR melepas saham sebanyak 435 juta. Jumlah itu mewakili 22,81% dari modal ditempatkan dan disetor penuh PTMR. 

Direktur Master Print Cindy Kusuma mengatakan, PTMR menjelas dalam proses penawaran umum, saham Master Print mengalami kelebihan permintaan alias oversubscribes sebanyak 20 kali. 


Baca Juga: Master Print (PTMR) Incar Dana Segar Rp 58,72 Miliar Lewat IPO

Adapun PTMR mematok harga IPO sebesar Rp 128 per saham. Dengan demikian, anak usaha PT Mitra Pack Tbk (PTMP) ini berhasil meraup dana segar sebesar Rp 55,68 miliar. 

"Sekitar Rp 25,1 miliar dari hasil IPO akan digunakan untuk pembelian saham PT Global Putra Kusuma dan sisanya akan digunakan untuk modal kerja," kata Cindy, Selasa (8/10).

Asal tahu saja, Master Print merupakan distributor resmi dan penyewaan barang-barang industri pengemasan termasuk suku cadang dan layanan servis yang telah berdiri sejak 2006. 

Selanjutnya: Mau Cepat Kurus? Coba Konsumsi Makanan Pengganti Nasi untuk Diet Berikut Ini

Menarik Dibaca: Agritech Koltiva Bantu Rantai Pasokan Produk Pertanian Bisa Terlacak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat