KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan riset pasar (market research) global, Ipsos, merilis hasil riset terbaru terkait persaingan dalam industri e-commerce di Indonesia selama akhir 2021. Riset ini memotret periode akhir tahun yang menjadi momentum penting bagi pemain e-commerce untuk meningkatkan nilai saing dengan menghadirkan rangkaian inovasi, fitur hingga penawaran yang menarik bagi konsumen. Country Service Line Group Leader, Observer, Customer Experience & Channel Performance Ipsos Indonesia, Andi Sukma menjelaskan bahwa survei ini menggunakan empat indikator. Meliputi Brand Use Most Often (BUMO), merek atau platform mana yang paling sering digunakan. "Selanjutnya top of mind, merek mana yang ada di urutan pertama dalam benak konsumen, penetrasi konsumen, seberapa banyak jumlah pengguna, jumlah transaksi, hingga nilai transaksi dalam tiga bulan terakhir," jelas Andi dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Jum'at (29/1).
Ipsos Rilis Hasil Riset Kompetisi E-Commerce pada Periode Akhir 2021, Begini Hasilnya
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan riset pasar (market research) global, Ipsos, merilis hasil riset terbaru terkait persaingan dalam industri e-commerce di Indonesia selama akhir 2021. Riset ini memotret periode akhir tahun yang menjadi momentum penting bagi pemain e-commerce untuk meningkatkan nilai saing dengan menghadirkan rangkaian inovasi, fitur hingga penawaran yang menarik bagi konsumen. Country Service Line Group Leader, Observer, Customer Experience & Channel Performance Ipsos Indonesia, Andi Sukma menjelaskan bahwa survei ini menggunakan empat indikator. Meliputi Brand Use Most Often (BUMO), merek atau platform mana yang paling sering digunakan. "Selanjutnya top of mind, merek mana yang ada di urutan pertama dalam benak konsumen, penetrasi konsumen, seberapa banyak jumlah pengguna, jumlah transaksi, hingga nilai transaksi dalam tiga bulan terakhir," jelas Andi dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Jum'at (29/1).