Iriana Jokowi Terharu saat Anak Sulungnya Dilantik Sebagai Wakil Presiden



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik usai mengucapkan sumpah jabatan dalam Sidang Paripurna Presiden-Wakil Presiden Periode 2025-2029 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/20).

Sebanyak 709 anggota MPR hadir dalam Sidang Paripurna ini. Acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2025-2029 ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Terlihat istri Presiden periode 2019-2024 Joko Widodo, Iriana Joko Widodo yang turut hadir dalam pelantikan anak sulungnya sebagai wakil presiden.


Iriana tampak terharu saat menyaksikan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka yang merupakan anak sulungnya resmi dilantik hari ini. 

Baca Juga: Ruang Sidang Paripurna MPR RI Bergema, Serukan Kemerdekaan Rakyat Palestina

Sebelumnya, Presiden Prabowo mengucapkan sumpah atau janji terlebih dahulu di hadapan seluruh Pimpinan MPR.

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa," kata Prabowo.

Baca Juga: Ketua MPR Minta Agar Isu Palestina Masuk ke Prioritas Kebijakan Luar Negeri Prabowo

Setelah itu, giliran Gibran Rakabuming Raka yang mengucapkan sumpah atau janji.

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa," ucap Gibran.

Baca Juga: Momen Titiek Soeharto Berkaca-kaca saat Prabowo Dilantik Jadi Presiden

Usai keduanya membacakan sumpah, seluruh pimpinan MPR juga ikut menandatangani berita acara pelantikan. Dalam pelantikan tersebut, hadir pula tokoh-tokoh penting Indonesia, tamu kenegaraan dan utusan dari negara-negara sahabat. 

Selanjutnya: Ruang Sidang Paripurna MPR RI Bergema, Serukan Kemerdekaan Rakyat Palestina

Menarik Dibaca: Tips Menggunakan WhatsApp Business untuk Menambah Katalog Produk Terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .