Istilah Penting Dalam Dunia Fashion yang Wajib Diketahui Fashion Enthusiast



MOMSMONEY.ID - Pecinta fashion merapat, berikut ada istilah penting yang sering digunakan dalam dunia fashion dan wajib diketahui, ya.

Fashion merupakan hal yang tidak pernah hilang dan masih akan terus berputar meski zaman terus melaju pesat.

Berkembangnya fashion juga mesti diikuti dengan meningkatkan pengetahuan mengenai dunia fashion.


Termasuk adalah dengan mengetahui istilah penting dalam dunia fashion yang sebaiknya dipahami oleh fashion enthusiast.

Berikut ini adalah beberapa istilah dalam dunia fashion yang telah dirangkum oleh Momsmoney dan wajib diketahui oleh para fashion enthusiast.

Baca Juga: 3 Cara Merawat Kulit saat Cuaca Dingin biar Tidak Jadi Kering

Ready to wear/Luxury wear

Fashion ini adalah pakaian yang dibuat merupakan pakaian siap pakai serta diproduksi dalam ukuran sesuai standar namun tetap eksklusif.

Laman Vogue juga menjelaskan bahwa tingkat kemewahan atau luxury bisa ditampilkan melalui desain kreatif dan kualitas tinggi yang digunakan pada suatu produk fesyen.

Bridge Brand

Istilah fashion selanjutnya yang juga wajib diketahui para fashion enthusiast adalah bridge brand. Istilah ini digunakan untuk memberi label pada produk fesyen yang memiliki harga lebih rendah namun tetap merupakan high-end fashion.

Bridge brand juga merupakan istilah untuk menjelaskan produk yang berada di tengah-tengah. Di mana produk tersebut merupakan produk yang didesain oleh desainer fashion dan berada pada kualitas tengah.

Baca Juga: Mendadak Viral Bisa Kena Star Syndrome, Gimana Cara Mencegahnya?

Mass Market

Istilah selanjutnya adalah istilah mass market, di mana istilah ini digunakan dalam dunia fashion untuk menjelaskan pakaian yang di produksi dalam skala besar.

Biasanya produk fesyen ini akan dijual dengan harga terjangkau dan cenderung lebih murah dibanding dengan pakaian desainer. Pakaian yang masuk dalam kategori ini biasanya akan menjual produknya di department store yang terjangkau oleh pembeli.

Haute Couture

Haute couture merupakan istilah yang kerap kali muncul dalam dunia fashion. Haute couture sendiri menurut laman Dictionary adalah sebuah fashion kelas atas di mana setiap busana yang dibuat banyak memiliki aksen hand-made.

Fashion ini memiliki gaya dan desain yang lebih eksklusif serta produksinya bisa disesuaikan dengan request khusus dari pembelinya.

Jangan lupa diingat, ya, itulah tadi beberapa istilah penting dalam dunia fashion yang mesti diketahui penggemar fesyen atau fashion enthusiast.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia