Isu Megawati-Prabowo Bertemu Tanggal 17 Oktober 2024, Puan: Insya Allah



KONTAN.CO.ID- JAKARTA. Ketua Bidang Politik DPP PDI-P Puan Maharani tak menampik rencana pertemuan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto pada hari ulang tahun Prabowo, Kamis (17/10/2024) mendatang. 

"Insya Allah," ujar Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2024). 

Diberitakan sebelumnya, Prabowo secara terbuka menyatakan harapannya untuk bisa bertemu Megawati sebelum dilantik sebagai presiden RI pada 20 Oktober 2024. 


“Mudah-mudahan sebelum pelantikan (bertemu Megawati), mudah-mudahan,” ucap Prabowo setelah acara pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR RI periode 2024-2029 di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Meski belum ada kepastian mengenai kapan waktu pertemuan ataupun lokasinya, pihak Prabowo dan Megawati memastikan bahwa ada keinginan kuat dari kedua tokoh itu untuk bertemu.

Baca Juga: Soal PDI-P Masuk Kabinet Prabowo, Puan Maharani: Nanti Lihat Pada Waktunya

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra yang juga adik kandung Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, mengungkapkan bahwa kakaknya sudah menunggu pertemuan dengan Megawati selama dua tahun. 

“Pak Prabowo sudah menunggu dua tahun. Dua tahun," kata Hashim. 

Dikutip dari Tribunnews.com, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan bahwa pertemuan antara Prabowo dan Megawati bisa saja digelar pada 17 Oktober 2024, bertepatan dengan hari ulang tahun ke-73 Prabowo. 

“Lebih relevan lagi (pertemuan dilakukan saat ulang tahun Prabowo pada 17 Oktober 2024)," ujarnya ketika di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Rabu (9/10/2024). 

Kendati demikian, Muzani menegaskan pertemuan Megawati-Prabowo tidak harus digelar sebelum pelantikan pada 20 Oktober 2024 mendatang. 

"Silaturahmi kapan saja relevan. Lagi dicocokan waktunya. Lebih cepat lebih baik," tuturnya.

Baca Juga: Hashim Djojohadikusumo: Saya Tidak Minat Jadi Menteri

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Isu Prabowo-Megawati Bertemu pada 17 Oktober, Puan: Insya Allah", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2024/10/14/14453321/isu-prabowo-megawati-bertemu-pada-17-oktober-puan-insya-allah.

Selanjutnya: Melihat Pentingnya Kesehatan Mental Karyawan dari Kacamata BUMN

Menarik Dibaca: Astra Life Luncurkan AVA Asya Hasanah Proteksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati