ITDC Kawal Keamanan dan Kenyamanan Liburan Akhir Tahun 2024 dengan Posko Nataru



KONTAN.CO.ID -  PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC, sebagai pengembang dan pengelola destinasi pariwisata terintegrasi di Indonesia, memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung selama periode liburan Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru) dengan mendirikan posko operasional di tiga kawasan utama yang dikelolanya, yaitu The Nusa Dua, Bali, The Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan The Golo Mori di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Direktur Operasional ITDC, Wenda Ramadya Nabiel mengatakan, “Kami telah mempersiapkan berbagai langkah antisipasi, termasuk pendirian posko dan penguatan layanan keamanan, untuk memastikan seluruh pengunjung dapat merayakan liburan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman di kawasan yang kami kelola. Kehadiran posko ini diharapkan dapat memberikan rasa tenang dan meningkatkan pengalaman positif para wisatawan.”

Di kawasan The Nusa Dua, Bali , ITDC mengoperasikan posko Nataru mulai tanggal 24 Desember 2024 hingga 2 Januari 2025 untuk melayani pengunjung setiap hari dari pukul 08.00 hingga 22.00 WITA, sementara layanan keamanan kawasan akan tetap beroperasi selama 24 jam penuh. Diharapkan hadirnya posko ini dapat lebih memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang berkunjung ke The Nusa Dua selama periode liburan.


The Mandalika, Lombok, NTB, ITDC mendirikan posko di lima lokasi strategis, yaitu di area Kuta Beach Park (KBP), Bazaar Mandalika, Green Gate Pertamina Mandalika International Circuit, Area Baru Kotak, dan Area Bukit Merese. Untuk memastikan pelayanan maksimal, penjagaan dilakukan dalam dua shift, yaitu pada pukul 08.00-20.00 WITA dan 20.00-08.00 WITA. Lokasi-lokasi posko ini dipilih berdasarkan kepadatan pengunjung selama liburan untuk mempermudah akses wisatawan yang membutuhkan bantuan atau informasi.

Sementara itu, di The Golo Mori, Kab. Manggarai Barat, NTT, ITDC mengoperasikan layanan keamanan kawasan yang berjalan selama 24 jam penuh setiap harinya. Hal ini merupakan bagian dari komitmen ITDC untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan pengunjung selama menikmati liburan Nataru di kawasan ini.

“ITDC juga mengimbau para pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di setiap kawasan, serta mematuhi peraturan yang berlaku demi kenyamanan bersama,” tutup Wenda.

Tentang ITDC

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC, bagian dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, berfokus pada pengembangan dan pengelolaan kawasan pariwisata terintegrasi di Indonesia, diantaranya The Nusa Dua “Bali’s Finest Family-Friendly Resort Haven”, The Mandalika “The Ultimate Lifestyle Sportstainment Destination” dan The Golo Mori “Sustainable Marine-Based MICE Tourism Destination”. Selama 50 tahun ITDC telah sukses mengelola The Nusa Dua, yang telah menjadi destinasi terkenal dengan infrastruktur dan fasilitas internasional, serta menjadi tuan rumah berbagai event skala internasional.

Baca Juga: ITDC Tingkatkan Kesehatan, Pendidikan & Pemberdayaan Ekonomi Kawasan

Selanjutnya: Menhub Pastikan Keselamatan Penerbangan Angkutan Nataru2024/2025 Jadi Prioritas Utama

Menarik Dibaca: Promo Danamon Cinepolis Ada Cashback hingga Rp 30.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti