IUIGA berkolaborasi dengan PURANA hadirkan Koper Limited Edition Bernuansa Indonesia



KONTAN.CO.ID - Sebagai salah satu rangkaian dalam acara ulang tahun ke-2, IUIGA Indonesia berkolaborasi PURANA menghadirkan koleksi eksklusif dan terbatas untuk produk koper yang diperkenalkan kepada publik beberapa waktu lalu.

Sebuah kolaborasi lintas industri yang dihadirkan dalam koleksi eksklusif ini bertujuan untuk saling memberikan inspirasi destinasi lokal bagi masyarakat Indonesia “Sebuah kebanggaan bagi IUIGA bisa berkolaborasi dengan salah satu brand fashion ternama di Indonesia dan menghadirkan koleksi terbatas bagi para fashionable traveler. Sesuai dengan tema anniversary ke-2 kami yaitu Be Truthful, kami berharap dengan kolaborasi ini dapat meningkatkan rasa bangga dan rasa cinta kita sebagai bangsa Indonesia melalui destinasi wisata domestik terbaik.” ujar William Firman, Managing Director IUIGA Indonesia.

Kolaborasi produk yang dihadirkan IUIGA & PURANA adalah koper dengan desain khusus dan terbatas. Koleksi koper best seller IUIGA dimodifikasi dan mendapat sentuhan visual bernapaskan retro dari tim desain Purana sehingga menghasilkan sebuah produk koper yang berbeda dari yang lain.


Kolaborasi desain ini mengggambarkan destinasi wisata di Indonesia yang dicetak langsung pada permukaan koper menggunakan teknologi UV printing, menjadikannya sebuah koleksi terbatas dan eksklusif dari IUIGA & PURANA yang tidak hanya kaya akan karakter nusantara tetapi juga memiliki ketahanan material yang sangat baik.

Ide desain koleksi ini berawal dari tema ulang tahun IUIGA yang ke-2 yaitu #BeTruthful. IUIGA & PURANA ingin mendorong seluruh masyarakat indonesia untuk selalu jujur dan bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia dengan seluruh kekayaan alam serta perbedaan suku dan budayanya. Untuk mendukung tema ini, desain yang diterapkan pada koper kolaborasi adalah daerah destinasi wisata hingga hidden gem dari timur hingga barat Indonesia. Koleksi koper ini juga hadir dilengkapi mini booklet berisi travel bucket list petualangan menjelajah Nusantara.

Selaku co-founder dan Direktur Kreatif PURANA Indonesia, Nonita Respati juga mengungkapkan kebahagiaan dan antusiasme terhadap produk kolaborasi ini “Bukan hal yang baru dalam kolaborasi lintas industri di masa sekarang ini, semua bersama-sama saling membantu dan bekerjasama untuk bisa menghadirkan produk yang menarik dan berguna bagi banyak orang. Semoga dengan adanya kolaborasi antara IUIGA dan PURANA ini bisa menjadi sesuatu yang baru bagi seluruh pelanggan atau penggiat travel di Indonesia. Dan dengan menggunakan produk kolaborasi ini ketika travelling keluar negeri, kamu semua sudah menjadi ambassador bagi industri pariwisata Indonesia dan memperkenalkan kekayaan serta keindahan alam Indonesia”.

Produk kolaborasi ini sudah bisa didapatkan mulai 27 Agustus 2022 dan dapat dipesan di seluruh gerai IUIGA Indonesia maupun aplikasi IUIGA yang dapat diunduh di Google Play Store atau Apple Store. Produk ini eksklusif dan hanya dibuat dalam jumlah terbatas dan dapat dipesan dengan sistem pre-order.

Baca Juga: Aturan Ketat Arab Saudi: Dilarang Bawa Air Zam-zam di Dalam Koper

Tentang IUIGA

IUGA adalah brand Home & Living pertama dan satu-satunya di Asia tenggara yang memperkenalkan revolusi model bisnis ritel yaitu direct to consumer. Model bisnis ini akan memastikan produk berasal dari produsen terbaik dan didistribusikan langsung ke konsumen tanpa melalui perantara. Dengan menggunakan model bisnis ini, konsumen akan mendapatkan produk berkualitas dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

IUIGA lahir dari sebuah pertanyaan, “Mengapa harus membayar begitu mahal untuk produk berkualitas?” Untuk menjawab pertanyaan tersebut, IUIGA memberikan transparansi harga pada setiap produk di mana konsumen dapat melihat harga modal, profit, sampai dengan harga ritel tradisional yang menggunakan pabrik yang sama dengan IUIGA.

Kualitas adalah pola pikir untuk tetap berpegang pada hal yang penting. IUIGA adalah kualitas dari kejujuran, agar setiap orang memiliki akses untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik.

Tentang PURANA

Berdiri sejak 2009, PURANA adalah label fashion urban kontemporer yang membawa misi menampilkan kain Indonesia di ajang fashion global, selagi menciptakan lingkup usaha yang berkelanjutan dan menghasilkan profit untuk pengrajin tekstil lokal.

Sepanjang 2022, PURANA telah menunjukkan resiliensinya melewati pandemi, antara lain dengan membuka kembali butiknya yang baru direnovasi di kawasan Canggu, Bali. PURANA juga telah meluncurkan koleksi Spring/Summer 2022 dan Resort 2022, juga Fall/Winter 22/23 yang berkolaborasi dengan AMERO Jewellery dan tampil di Paris Fashion Division (Fashion Show).

Terkenal dengan kerja kolaboratifnya, PURANA telah bekerja sama dengan beberapa sosok kreatif termasuk duo seniman Tempa, Agan Harahap, desainer grafis Taja Sukarya, dan fotografer Hakim Satriyo. PURANA juga kerap berkolaborasi dengan jenama di luar fashion di antaranya Raffles Hotel Jakarta, Pipiltin Cocoa, Sephora Indonesia, AQUA Reflections, dan Starbucks.

Sebagai salah satu household name fashion Indonesia, PURANA kerap tampil di Jakarta Fashion Week (JFW)—salah satu ajang fashion terdepan di Indonesia—sejak 2012. Sementara itu rekam jejaknya di kancah fashion internasional meliputi Los Angeles Fashion Week (2016), Hong Kong Fashion Week (PURANA x Neusa, 2017), dan sederet gelaran fashion di Afrika Selatan: “Made in Indonesia: A Wonderful Journey to Indonesian Fashion” yang diprakarsai KJRI di Cape Town pada September 2019, dan Africa Fashion Exchange (AFX) di Durban pada pertengahan Oktober 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti