JA SparktheDream Social Challenge 2024 Sudah Final, Ini Jawaranya



MOMSMONEY.ID - Tim dari SMP Pembangunan Jaya Tangerang Selatan terpilih sebagai juara pertama dalam kompetisi JA SparktheDream Social Challenge 2024, diselenggarakan oleh PT FWD Insurance Indonesia dan Prestasi Junior Indonesia (PJI).

JA SparktheDream Social Challenge merupakan bagian dari program yang telah berhasil mengedukasi lebih dari 2.000 siswa SMP mengenai literasi dan inklusi keuangan.

Kompetisi ini menantang siswa untuk menciptakan ide inovasi sosial yang dapat mempromosikan literasi keuangan di masyarakat.


Dalam ajang ini, tujuh tim finalis berasal dari berbagai kota, termasuk DKI Jakarta, Tangerang Selatan, Depok, Bandung, Cimahi, Surabaya, dan Sidoarjo.

Rudy F. Manik, Chief Human Resources & Marketing Officer FWD Insurance, mengatakan, program ini merupakan komitmen kami untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, terhadap pentingnya literasi dan inklusi keuangan.

Baca Juga: Canva Kini Memiliki Elemen dan Template Bertema Budaya Indonesia, lo

"Kami berharap, program ini dapat mendukung upaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan inklusi keuangan masyarakat Indonesia secara signifikan dan berkelanjutan," ungkap Rudy. 

Pribadi Setiyanto, Ketua Dewan Pengurus PJI, menambahkan, JA SparktheDream Social Challenge menjadi media bagi siswa untuk mengaplikasikan konsep-konsep finansial yang telah mereka pelajari.

"Selain memperdalam pemahaman praktik pengelolaan keuangan, kompetisi ini juga mengasah keterampilan esensial seperti berpikir kritis, kreativitas, komunikasi, dan kolaborasi, " katanya. 

Dengan keberhasilan ini, diharapkan program JA SparktheDream dapat terus mendukung upaya peningkatan inklusi keuangan di Indonesia secara berkelanjutan.

Selanjutnya: Insentif Pengendalian Inflasi Dinilai Tak Efektif, Kemenkeu: Akan Dipertimbangkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha