Jadi Go Digital, Ratusan UMKM Siap Naik Kelas Melalui Program Jago



MOMSMONEY.ID - Program UMKM Jadi Go Digital alias Jago yang merupakan hasil kolaborasi antara Kementerian Perdagangan, Lazada Indonesia, dan Lampu.id, berhasil memberdayakan ratusan pelaku usaha.

Setelah serangkaian pelatihan, acara puncak di Auditorium Kementerian Perdagangan mengumumkan 25 UMKM terbaik yang berhasil beradaptasi dengan teknologi digital.

"UMKM diharapkan dapat terus berkembang melalui kolaborasi dan memanfaatkan ekosistem digital," kata Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Moga Simatupang dalam keterangan tertulis. 


Dia menekankan pentingnya kemampuan UMKM untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi agar dapat bersaing.

Baca Juga: Rangkaian Akhir Pelatihan JAGO Kemendag, Ratusan UMKM Siap Naik Kelas

Vice President Lazada Indonesia Budi Primawan menambahkan, kolaborasi strategis dengan pemerintah melalui Program Jago bukan hanya soal pelatihan, tetapi juga menciptakan pondasi kuat untuk pertumbuhan bisnis jangka panjang.

Penghargaan untuk 25 UMKM terpilih didasarkan pada inovasi, performa digital, dan kualitas produk. Moga Simatupang berharap, penghargaan ini menjadi motivasi bagi UMKM lain untuk terus berinovasi.

Program Jago, harapannya, akan memperkuat ekosistem usaha digital dan menciptakan kolaborasi yang saling mendukung.

Founder Lampu.id, Melissa Wijaya menegaskan pentingnya kerjasama antara pemerintah, sektor swasta, dan UMKM untuk membangun lingkungan usaha yang dinamis.

Selanjutnya: Pengaruh Jerman di Uni Eropa Mulai Memudar, Ini Tanda-tandanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha