Jadi Menko Pemberdayaan Masyarakat, Cak Imin Ungkap Tugas dari Prabowo



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengungkap tugas barunya dari Presiden Prabowo Subianto. 

Cak Imin menjelaskan, kementerian yang berada di bawah koordinasinya melingkupi Kementerian Kooperasi, Kementerian UMKM, Kementerian Ekonomi Kreatif, Kementerian Sosial, Kementerian Perlindungan Pekerja Migran dan juga lembaga-lembaga terkait yang berhubungan dengan pemberdayaan institusional maupun pemberdayaan personal/individu.

Sehingga, Kemenko ini mendorong upaya percepatan kapasitas kelembagaan. Misalnya koperasi, perusahaan-perusahaan usaha kecil menengah, pemberdayaan masyarakat dan pemberdayaan individu-individu.


"Jadi tugas ini cukup penting dan serius," ujar Cak Imin di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10).

Cak Imin memohon doa restunya kepada seluruh masyarakat agar tugas yang diembannya bisa dilaksanakan. 

"Sehingga proses pemerintahan lima tahun ini di bawah kepemimpinan Pak Prabowo berhasil melahirkan kemajuan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan," kata dia

Baca Juga: Ini Daftar 22 Kementerian Baru yang Lahir di Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran

Terkait kantor, Cak Imin mengaku akan berkantor di kantor Kementerian yang sebelumnya bernama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. 

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Pangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengaku belum mengetahui berapa kementerian yang akan berada di bawah koordinasinya. Dia juga belum mengetahui akan berkantor dimana.

"Nanti tanya mensesneg. Juga belum tau, nanti setelah dilantik, baru rapat," kata Zulhas.

Senada, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan, mengaku belum mengetahui akan berkantor dimana. Hal ini karena kementerian koordinator ini merupakan nomenklatur baru.

"Tentunya mempelajari tugas tugas dulu karena ini adalah kementerian koordinator yang baru. Selebihnya kita akan segera mengetahui apa saja yang menjadi permasalahan dan tantangan," jelas AHY.

Selanjutnya: Kembali Jadi Saksi, Jaksa Cecar Aliran Dana Rp 3,15 miliar ke Rekening Sandra Dewi

Menarik Dibaca: Cara Menambahkan Lagu Instagram ke Spotify Tanpa Aplikasi Lain dalam Sekali Klik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat