Jadi Saksi Sidang Harvey Moeis, Sandra Dewi Mengaku Tolak Nafkah dari Suami



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hadir sebagai saksi di persidangan suaminya, Harvey Moeis, aktris Sandra Dewi mengatakan tak pernah mau terima nafkah dari suami untuk kepentingan pribadi. 

Sandra Dewi dalam pernyataannya di persidangan yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Kamis (10/10/2024) mengaku hanya menerima uang dari Harvey Moeis untuk kebutuhan rumah dan anak. 

"Ibu kan istri Terdakwa ya, apakah setiap bulan Terdakwa ini memberikan uang?" tanya hakim anggota, Jaini Basir di ruang sidang. 


"Kepada saya tidak Yang Mulia. Tapi untuk keperluan rumah tangga seperti membayar listrik, air, gaji karyawan di rumah, suami saya mentransfer ke asisten pribadi saya," jawab Sandra. 

Lebih lanjut Sandra menjelaskan alasan suaminya mentransfer uang kepada asisten pribadinya.

Baca Juga: Kepada Hakim, Sandra Dewi Mengaku Jet Pribadi Itu Hanya Gosip

"Karena saya meminta tolong asisten pribadi saya untuk mentransfer biaya listrik, air, juga uang sekolah anak, les anak, semua kebutuhan rumah suami saya transfer ke asisten saya," kata Sandra Dewi. 

"Tapi untuk kebutuhan saya sendiri saya bayar sendiri Yang Mulia," tegas Sandra. 

Hakim kemudian bertanya pada Sandra tentang alasannya memilih memenuhi kebutuhan pribadi dari uang sendiri dan bukan uang Harvey Moeis sebagai suami.

"Bukankah itu suatu kewajiban suami? Artinya setiap penghasilan dia berapa kan diserahkan ke istri, itu kan umumnya begitu walaupun istri punya penghasilan?" tanya hakim. 

"Betul Yang Mulia, tapi saya tidak mau Yang Mulia, karena saya punya penghasilan yang cukup dari single sampai sekarang saya punya penghasilan yang cukup," jawab Sandra. 

Dalam pernyataannya, Sandra mengatakan tidak pernah meminta uang sejak memiliki penghasilan sendiri. Tidak kepada orangtua maupun suami. 

"Jadi saya lebih senang, saya wanita yang mandiri Yang Mulia, saya tidak pernah minta uang ke orang tua saya sejak saya datang ke Jakarta ini. Kenapa saya harus meminta uang kepada suami saya," jawab Sandra. 

"Suami saya cukup memenuhi kebutuhan rumah dan anak saya, tapi untuk kebutuhan saya sendiri, saya terbiasa membiayai diri sendiri," ucap Sandra lagi. 

Dalam kesaksiannya, Sandra juga mengaku tak pernah menerima hadiah dari suami sejak menikah, kecuali cincin pertunangan dan cincin pernikahan. 

Sementara mengenai mobil, Sandra mengatakan bahwa semua mobil bukan hadiah untuknya, karena dipakai bersama-sama. 

Begitu juga saat ditanya soal penghasilan Harvey Moeis, Sandra mengaku tidak tahu karena memiliki perjanjian pisah harta sejak awal menikah. 

"Saudara tahu penghasilannya per bulan bulan atau per tahun?" tanya hakim. 

"Tidak Yang Mulia. Saya tidak pernah bertanya karena kami pisah harta dari awal sebelum menikah," jawab Sandra. 

Sebagai informasi, Harvey Moeis adalah tersangka ke-16 dalan kasus komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022 merugikan negara sampai Rp 271 triliun.

Baca Juga: Dengan Harvey Moeis, Sandra Dewi Mengaku Punya Perjanjian Pisah Harta

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Delapan Tahun Menikah, Sandra Dewi Mengaku Tolak Nafkah dari Harvey Moeis Saat Bersaksi di Persidangan Suami", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2024/10/16/202233866/delapan-tahun-menikah-sandra-dewi-mengaku-tolak-nafkah-dari-harvey-moeis.

Selanjutnya: AAJI Ungkap Sejumlah Tantangan Bagi Industri Asuransi Jiwa

Menarik Dibaca: 6 Makanan yang Tak Boleh Dikonsumsi Berbarengan dengan Pepaya, Ada Efek Buruknya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati