Jadi Waketum Kadin, Raffi Ahmad: Setelah Prabowo Dilantik Sinergi Akan Lebih Baik



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Raffi Ahmad masuk dalam susunan kepengurusan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2024-2029. 

Bos RANS Entertainment itu ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Industri Kreatif. Penetapan tersebut diumumkan WKU Kadin Bidang Pertanian Kadin Indonesia Mulyadi Jayabaya dan disaksikan langsung oleh Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie dan segenap anggota Kadin Indonesia lainnya di Menara Kadin, Jakarta, Senin (7/10/2024). 

Raffi mengatakan, dalam menjalankan tugas sebagai WKU Bidan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dirinya akan menjalin koordinasi yang baik dengan pemerintah selanjutnya yang dipimpin oleh Prabowo Subianto. 


"Mohon kerja sama dan partisipasinya kepada seluruh pelaku usaha, Kadin ini akan selalu bersinergi dengan pemerintah insya Allah nanti setelah Pak Prabowo dan Mas Gibran dilantik sinergi kita akan lebih baik," kata Raffi. 

Baca Juga: Raffi Ahmad Jadi Waketum Kadin, Anindya Bakrie: 76 Juta Followersnya

Selain itu, dia juga berharap Anindya dapat menjadi Ketua Umum yang terbaik yang menjembatani kepentingan masyarakat dan pengusaha dengan pemerintah.

"Mudah-mudahan Mas Anin bisa menjembatani apa yang diinginkan, yang terbaik pastinya, tujuan pemerintah agar seluruh masyarakat Indonesia, para pebisnis-pebisnis Indonesia semuanya bisa bersinergi dengan baik," sambungnya. 

Suami dari Nagita Slavina itu mengungkapkan, dirinya bersama jajaran pengurus Kadin Indonesia yang baru tengah menyusun program kerja untuk lima tahun mendatang. 

"Ini kan baru aja dimulai, jadi nanti akan siapkan secara internal nanti kita akan sampaikan," kata dia. 

Atas penunjukkan itu, tak lupa Raffi berterima kasih kepada Anindya karena sudah dipercaya untuk mengemban jabatan penting tersebut. 

Terlebih sektor pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan salah satu sektor yang memiliki potensi besar ke depannya. 

"Terima kasih khususnya kepada Pak Anindya Bakrie selaku ketua umum sudah mempercayakan kami, di sini saya bersama Pak Bobby kami dipercayakan, saya sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," tuturnya. 

Adapun, kata Anindya, susunan pengurus baru ini baru sekitar 50 persen rampung lantaran masih menunggu perubahan nomenklatur kementerian dan lembaga (K/L) baru pada pemerintahan selanjutnya.  Adapun Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 pada 20 Oktober 2024. 

"Kami ingin mengumumkan pengurus inti daripada Kadin. Memang bisa dibilang ini baru 50 persen karena 50 persennya sehabis 20 Oktober yang kita bisa lihat nomenklaturnya dan juga mitra kerjanya," ujar Anindya.

Baca Juga: Adik Prabowo Klaim Ide Makan Siang Gratis Bukan Sekedar Kepentingan Kampanye

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jadi Waketum Kadin, Raffi Ahmad: Setelah Pak Prabowo dan Mas Gibran Dilantik Sinergi Kita Akan Lebih Baik", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2024/10/07/153622226/jadi-waketum-kadin-raffi-ahmad-setelah-pak-prabowo-dan-mas-gibran-dilantik.

Selanjutnya: Kejar Target, Total Bangun (TOTL) Fokus ke Proyek Gedung Industri dan Data Centre

Menarik Dibaca: Promo Alfamart Kebutuhan Dapur 1-15 Oktober 2024, Masako Beli 1 Gratis 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati