Jadikan Nasabah Prioritas Utama, Ini Strategi Bank BJB Tingkatkan Pelayanan



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Bank BJB berkomitmen menjaga kepercayaan nasabah melalui berbagai program peningkatan pelayanan.

Salah satu bank pembangunan daerah terkemuka di Indonesia ini berhasil meraih penghargaan Indonesia Customer Service Quality (ICSQ) Award 2024 berkat upaya konsisten dalam meningkatkan pengalaman nasabah.

Sebagai bagian dari strategi perusahaan, Bank BJB menempatkan nasabah sebagai prioritas utama. Kepercayaan dan dukungan nasabah menjadi faktor penting dalam pencapaian perusahaan. 


Untuk menjaga hal ini, Bank BJB mengimplementasikan berbagai program yang bertujuan meningkatkan kepuasan nasabah, seperti layanan digital yang mempermudah transaksi perbankan melalui aplikasi mobile banking dan platform online.

Baca Juga: Bank BJB Raih Penghargaan Best Regional Bank on Corporate Action Pioneer

Inovasi yang dilakukan oleh Bank BJB tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan nasabah, tetapi juga untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang produk dan layanan perbankan. 

"Program edukasi keuangan yang dijalankan bank ini membantu nasabah membuat keputusan finansial yang lebih tepat, sekaligus memperkuat hubungan antara Bank BJB dengan komunitasnya," seperti dikutip dari rilis bank BJB, Kamis (10/10).

Atas komitmen tersebut, Bank BJB dianugerahi penghargaan ICSQ Award 2024 dalam kategori Bank Pembangunan Daerah dengan predikat Excellent. Penghargaan ini diselenggarakan oleh Business Digest bersama Majalah SWA pada 9 Oktober 2024 di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Penghargaan ICSQ Award 2024 didasarkan pada survei yang melibatkan 5.000 responden di enam kota besar di Indonesia: Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar. 

Survei ini mengukur kualitas pelayanan di setiap titik interaksi antara perusahaan dan nasabah. Hasilnya menunjukkan Bank BJB berhasil memberikan pelayanan yang unggul dan memuaskan.

Baca Juga: Penyaluran Kredit Tanpa Agunan Meningkat, Tanda Daya Beli Masyarakat Masih Terjaga

Dengan penghargaan ini, Bank BJB semakin memperkuat reputasinya sebagai bank yang tidak hanya berfokus pada aspek bisnis, tetapi juga pada kepuasan dan kebutuhan nasabah. 

Bank BJB berkomitmen untuk terus berinovasi dan mendengarkan masukan dari nasabah agar dapat terus memberikan pelayanan terbaik di tengah tantangan industri yang terus berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli