Jadwal Big Match Spanyol vs Italia di Euro 2024, Dua Juara Bertarung



MOMSMONEY.ID - Jadwal big match Euro 2024 Spanyol vs Italia yang tergabung Grup B berlangsung Jumat (21/6) dini hari waktu Indonesia.

Laga Spanyol vs Italia diselenggarakan di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman, Jumat (21/6) pukul 02.00 WIB.

Mengutip laman eufa.com, Spanyol membuat penanda dalam pertandingan pembuka mereka di Berlin, mencetak tiga gol yang luar biasa di babak pertama dalam kemenangan melawan Kroasia.


Fabián Ruiz menjadi pemain bintang Spanyol, juara tiga kali Euro, memberikan asis yang sempurna untuk Álvaro Morata sebelum menggandakan keunggulan dengan tendangan rendahnya sendiri.

Tapi, itu juga merupakan sore yang mengesankan bagi Lamine Yamal yang berusia 16 tahun, yang umpan silangnya berhasil disambar oleh Dani Carvajal untuk gol ketiga La Roja.

Baca Juga: Jadwal Kroasia vs Albania di Euro 2024, Laga Sengit demi Poin Penuh

Sementara Italia bangkit dari kemunduran mereka di menit pertama melawan Albania untuk meraih kemenangan dengan susah payah dalam pertandingan pembuka tirai mereka.

Azzurri mengalahkan Spanyol di dua turnamen terakhir mereka, menang 2-0 di babak 16 besar delapan tahun lalu sebelum meraih kemenangan adu penalti di semifinal di Wembley pada Euro 2020.

Sang juara bertahan Euro 2020 tidak punya ilusi tentang besarnya tugas yang mereka hadapi. Namun, bek Alessandro Bastoni mengatakan, Italia akan "fokus pada kelemahan Spanyol dan mengatasinya".

Baca Juga: Jadwal Skotlandia vs Swiss di Euro 2024, Tartan Army Wajib Menang

Perkiraan susunan pemain

Spanyol: Unai Simón; Carvajal, Le Normand, Nacho, Cucurella; Fabián Ruiz, Rodri, Pedri; Yamal, Morata, Williams

Italia: Donnarumma; Di Lorenzo, Bastoni, Calafiori, Dimarco; Jorginho, Barella; Frattesi, Pellegrini, Chiesa; Scamacca

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan