Jadwal Kroasia vs Albania di Euro 2024, Laga Sengit demi Poin Penuh



MOMSMONEY.ID - Jadwal Euro 2024 Kroasia vs Albania yang tergabung Grup B diselenggarakan Rabu (19/6) malam waktu Indonesia.

Laga Kroasia vs Albania akan berlangsung di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman, pada Rabu (19/6) pukul 20.00 WIB.

Kroasia dan Albania sama-sama kalah di pertandingan pembukaan mereka, dan di babak yang sangat sulit masing-masing melawan Spanyol dan Italia.


Kedua tim mungkin melihat pertandingan ini sebagai peluang terbaik mereka untuk meraih tiga poin. 

Baca Juga: Jadwal Euro 2024 Hari Ini (19/6), Ada Jerman vs Hungaria

Kekalahan 3-0 dari Spanyol mungkin sedikit menyulitkan Kroasia, namun perhitungan babak penyisihan grup tetap sama: dua kemenangan dan mereka akan tetap lolos. 

Surat kabar lokal Kroasia, Jutarnji List merangkum suasana tersebut dengan judul: Maju dengan Berani

Seperti yang kapten Kroasia Luka Modrić bilang: "Kami tidak lagi berhak melakukan kesalahan. Bisa dibilang, itu adalah hal yang baik karena kami tahu kami tidak punya pilihan lain selain menang".

Nedim Bajrami membuat Albania unggul hanya dalam 23 detik setelah pertemuan mereka dengan Italia (rekor gol tercepat di Euro) tetapi Azzurri bangkit untuk menang 2-1. Yang berarti, tim asuhan Sylvinho kembali ke titik awal. 

Baca Juga: Jadwal Euro 2024 Portugal vs Ceko, Cristiano Ronaldo Siap Ukir Sejarah Baru

Dominasi lini tengah mungkin menjadi kunci di Hamburg, dan Bajrami sadar akan apa yang harus Albania hadapi. 

"Saya mengenal (Marcelo) Brozović dengan baik karena saya bermain melawannya di Serie A, dan (Luka) Modrić dan (Mateo) Kovačić adalah dua pemain hebat yang bermain di level tinggi, jadi kami harus memberikan fokus 100% melawan mereka," ujarnya, seperti dikutip uefa.com.

Setelah melihat cara Albania bergegas dan menyerang Italia pada matchday 1, nama-nama besar Kroasia ini pasti akan menghadapi pertandingan yang sengit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan