Jadwal Semifinal Spanyol vs Prancis di Euro 2024: Bentrokan 2 Raksasa Eropa



MOMSMONEY.ID - Bentrokan seru antara dua raksasa sepak bola Eropa menanti di Munich. Simak jadwal Semifinal Euro 2024: Spanyol vs Prancis berikut ini.

Spanyol tampil cemerlang di Euro 2024 sejauh ini, dan merupakan satu-satunya tim yang memenangkan seluruh dari lima pertandingan mereka. 

Tim Matador juga berada di peringkat teratas dalam jumlah gol (11) dan teratas dalam total percobaan (102) dan perolehan bola (230), menunjukkan betapa impresifnya mereka dalam menyerang dan bertahan. 


"Para pemain saya tidak pernah puas," kata Pelatih Tim Spanyol Luis de la Fuente setelah kemenangan atas Jerman di perempat final, dikutip eufa.com. 

Tentu saja, selalu ada ruang untuk perbaikan, tapi kami tidak bisa mempertanyakan kebanggaan, kualitas, dan komitmen mereka, tambah Fuente.

Baca Juga: 3 Fitur Meta AI di WhatsApp yang Segera Rilis, Bisa Edit Foto

Tapi, yang menghalangi La Roja adalah tim Prancis yang solid, yang telah mencatatkan empat clean sheet dalam lima pertandingan mereka sejauh ini. 

Les Bleus mengincar final turnamen besar keempat dalam delapan tahun terakhir (setelah mencapai final Euro 2016 dan final Piala Dunia 2018 dan 2022).

Ini sebuah rekor luar biasa yang membuktikan pengalaman mereka di pertandingan besar. 

“Kami berada di semifinal dan itu adalah sesuatu yang tidak boleh kami anggap remeh, meskipun kami mungkin sudah terbiasa dengan hal itu akhir-akhir ini,” kata Pelatih Tim Prancis Didier Deschamps.

“Sekarang kami akan memenangkannya,” tegasnya setelah kemenangan di perempat final atas Portugal, dilansir dari eufa.com.

Baca Juga: Comeback di The Auditors, Ini 4 Drama Korea Shin Ha Kyun Lainnya

Kemungkinan susunan pemain

Spanyol: Unai Simón: Navas, Nacho, Laporte, Cucurella; Olmo, Rodri, Fabián Ruiz; Lamine Yamal, Morata, Williams Suspended: Carvajal, Le Normand

Prancis: Maignan; Koundé, Saliba, Upamecano, Hernández; Kanté, Tchouaméni, Camavinga, Griezmann; Kolo Muani, Mbappé

Jadwal Semifinal Euro 2024: Spanyol vs Prancis

Jadwal laga: Rabu, 10 Juli 2024, pukul 02.00 WIB

Tempat pertandingan: Munich Football Arena, Munich

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan