Jadwal Tim Badminton Indonesia Olimpiade Paris 2024 Senin (29/7), Poin Fadjri Hangus



KONTAN.CO.ID - Tim badminton Indonesia masih akan berlaga pada ajang Olimpiade Paris 2024. Hari ini masih akan dilangsungkan babak penyisihan antar grup.  Babak penyisihan ini masih akan berlangsung hingga 31 Juli 2024.

Pertandingan badminton Olimpiade Paris 2024 sendiri berlangsung di Porte de La Chapelle Arena, Paris Pracis atau yang lebih dikenal dengan Adidas Arena. Cabor ini dijadwalkan akan berlangsung mulai 27 Juli hingga 5 Agustus 2024.

Melansir Olympic.com, hari ini akan ada 2 atlet badminton Indonesia yang dijadwalkan akan turun. Keduanya akan berhadapan dengan tim tuan rumah, Prancis. Berikut jadwalnya :


1. Fajar Alfian - Rian Ardianto (Indonesia) VS  Lucas Corvee/Roman Labar (Prancis) : 16.00 wib

Pertandingan kali ini sangat menentukan bagi Fajar-Rian (Fajri) untuk lolos ke babak 16 besar. Pasalnya poin yang diperoleh pada pertandingan sebelumnya terpaksa hangus karena Mark Lamsfuss/Marvin Seidel mundur dari Olimpiade Paris 2024 karena cidera. Padahal pada Sabtu (27/7), Fajri berhasil menang 2 set langsung atas pasangan Jerman tersebut.

Mengutip keterangan BWF, mundurnya Lamsfuss/Seidel ini membuat poin yang sebelumnya sudah diperoleh sebelumnya terkait mereka akan hangus. Artinya, Fajri harus berjuang untuk memenangkan sisa dua pertandingan untuk bisa lolos di grup C.

Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto vs Lucas Corvee/Roman Labar (Prancis)

Peringkat 6 vs peringkat 43

Sejarah pertemuan : 1 : 0

Pertemuan terakhir : Hylo Open 2021 dimenangkan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto

 (21 - 18, 21 - 11)

Baca Juga: Perolehan Medali Olimpiade Paris 2024 Hingga Minggu Sore: Australia Masih Teratas

2. Rinov R.- Pitha H. Mentari (Indonesia) VS  Thom Delrue/ Delphine Gicquel (Prancis) : 15.10 wib Ini merupakan pertandingan kedua bagi Rinov-Pitha (Ripith) di Olimpiade Paris 2024. Sebelumnya satu-satunya ganda campuran perwakilan Indonesia ini telah mencatatkan satu kemenangan atas pasangan Korea, Kim Won Ho - Jeong Na Eun dengan pertandingan rubber dan mengalami kekalahan dua set langsung dari pasangan China Zheng Siwei / Huang Yaqiong.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Thom Delrue/ Delphine Gicquel (Prancis)

Peringkat 13 vs peringkat 14

Sejarah pertemuan : 2 - 1

Pertemuan terakhir : Indonesia Open 2023 dimenangkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (21-14 21-15)

Jonatahan menang WO

Selain Fadjri dan Ripith, seharusnya ada atlet tunggal putra, Jonathan Christie yang juga dijadwalkan akan bertanding Senin (29/7). Namun pertandingan tersebut dibatalkan karena pemain Guatemala, Kevin Cordon mengalami cidera siku kiri.

Jonathan hanya tinggal menuntaskan pertandingan terakhir di grup L melawan Lakhya Sen dari India pada 31 Juli 2024 pukul 15.10 wib.

Jonathan hanya tinggal menuntaskan pertandingan terakhir di grup L melawan Lakhya Sen dari India pada 31 Juli 2024 pukul 15.10 wib. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih