Jaga Kesehatan dan Nutrisi Optimal, Anak dan Ibu Hamil Perlu Konsumsi Air Minum Murni



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pesatnya perkembangan variasi makanan dan minuman manis yang berwarna, berperasa, serta kurang higienis, masyarakat modern perlu lebih waspada terhadap apa yang dikonsumsi sehari-hari.

Terutama bagi anak-anak dan ibu hamil, konsumsi makanan dan minuman sehat menjadi semakin penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Salah satu kunci penting untuk menjaga kesehatan adalah dengan mengonsumsi air minum murni yang baik bagi tubuh.


Baca Juga: Apa yang Harus Dilakukan Jika Muncul Tanda-Tanda Diabetes Semakin Parah?

Edukasi tentang manfaat air minum murni kini semakin penting, terutama karena air jenis ini tidak mengandung partikel atau zat tambahan yang bisa berpotensi merusak kesehatan.

Air minum murni berperan penting sebagai agen detoks alami yang membantu tubuh mengeluarkan zat-zat berbahaya, terutama bagi anak-anak yang rentan terpapar makanan dan minuman yang tinggi gula dan pewarna.

Menurut Dr. Michael Goran, seorang ahli nutrisi dari University of Southern California, konsumsi gula berlebih pada anak-anak dapat mengganggu metabolisme dan meningkatkan risiko obesitas serta berbagai masalah kesehatan lainnya di masa mendatang.

Selain itu, air minum murni dengan tingkat TDS (Total Dissolved Solids) 0ppm merupakan pelarut terbaik untuk susu bayi.

Baca Juga: Minum dari Botol Plastik Bisa Meningkatkan Risiko Terkena Darah Tinggi, Waspada!

Air yang tidak mengandung partikel apapun memastikan bayi mendapatkan nutrisi secara maksimal tanpa kontaminasi zat berbahaya.

Di Indonesia, salah satu produk air minum murni yang tersedia adalah Amidis, yang diproduksi oleh PT. Amidis Tirta Mulia. Susilo Gunadi, Commercial Director perusahaan tersebut, menjelaskan bahwa Amidis adalah produk dengan TDS 0ppm, yang berarti airnya tidak mengandung partikel apapun.

“Amidis disebut sebagai The Real Water karena memiliki TDS 0ppm, atau air murni yang sebenarnya,” ujar Susilo dalam keterangan persnya Senin (23/9).

Proses produksi air murni Amidis melalui tahap Multi Filtration dan Purification dengan pemanasan suhu tinggi untuk memastikan air yang dihasilkan benar-benar murni, sama dengan H₂O tanpa kandungan zat lain.

Baca Juga: Sayuran Ini Tidak Boleh Dimakan Penderita Asam Lambung Secara Berlebihan

“Penting bagi orang tua untuk memastikan air minum murni bagi keluarga sebagai bagian dari gaya hidup sehat,” tambah Susilo.

Memilih air minum murni sebagai bagian dari konsumsi harian tidak hanya dapat meningkatkan kesehatan keluarga, tetapi juga membantu menciptakan kebiasaan hidup sehat dalam jangka panjang.

Selanjutnya: Hilirisasi Perlu Pastikan Kesiapan Industri Domestik

Menarik Dibaca: Jawa Tengah Waspada Bencana, Berikut Peringatan Dini Cuaca Besok (24/9) Hujan Deras

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto