KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Perdagangan (Kemendag) ingin agar kinerja ekspor nasional tetap terjaga baik di masa pandemi maupun masa-masa setelahnya. Untuk itu, Kemendag tengah menyiapkan strategi jangka pendek dan menengah. Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mengatakan, strategi jangka pendek yang tengah disiapkan terbagi ke dalam dua fokus pendekatan, yakni pendekatan produk dan pasar. Setidaknya, terdapat beberapa produk yang menjadi fokus dalam strategi ini, salah satu di antaranya yaitu produk-produk yang permintaannya tumbuh positif di pasar ekspor selama pandemi corona (covid-19) seperti produk makanan dan olahan, alat-alat kesehatan, produk pertanian, produk perikanan, serta produk agro industri.
Jaga kinerja ekspor, Kemendag siapkan strategi jangka pendek dan menengah
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Perdagangan (Kemendag) ingin agar kinerja ekspor nasional tetap terjaga baik di masa pandemi maupun masa-masa setelahnya. Untuk itu, Kemendag tengah menyiapkan strategi jangka pendek dan menengah. Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mengatakan, strategi jangka pendek yang tengah disiapkan terbagi ke dalam dua fokus pendekatan, yakni pendekatan produk dan pasar. Setidaknya, terdapat beberapa produk yang menjadi fokus dalam strategi ini, salah satu di antaranya yaitu produk-produk yang permintaannya tumbuh positif di pasar ekspor selama pandemi corona (covid-19) seperti produk makanan dan olahan, alat-alat kesehatan, produk pertanian, produk perikanan, serta produk agro industri.