Jaga Loyalitas Konsumen, Begini Strategi Traveloka



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA - Menjaga loyalitas konsumen merupakan aspek penting dalam bisnis, terutama bagi platform penyedia layanan digital. Hal ini dikarenakan konsumen yang setia dapat membentuk hubungan yang erat dan berkelanjutan antara perusahaan dan konsumen.

Hubungan yang kuat ini menjadi dasar yang krusial bagi perusahaan untuk memahami lebih baik kebutuhan konsumen dan berusaha memberikan solusi terbaik bagi mereka.

Karena itu, setelah sukses dengan program Gebyar Traveloka , kini Traveloka memberikan nilai tambah kepada pengguna dengan menggelar kompetisi Super Pesta Points. Kompetisi ini menawarkan total hadiah lebih dari Rp 500 juta untuk 200 konsumen.


Iko Putera, CEO Transport Traveloka, menyatakan bahwa dengan mengadakan Super Pesta Points, Traveloka berupaya membuat proses perencanaan perjalanan semakin mudah dan menyenangkan bagi konsumen. 

Baca Juga: Sambut Pemulihan Industri Pariwisata, Traveloka Tingkatkan Inovasi Rencana Perjalanan

"Selain itu, konsumen dapat melakukan lebih dari sekadar transaksi, tetapi juga berinteraksi secara aktif sehingga dapat meningkatkan pengalaman mereka dan mendapatkan lebih banyak reward," ujarnya dalam pernyataannya pada Senin (5/6).

Traveloka melihat adanya animo positif masyarakat dalam menyambut Super Pesta Points, yang tercermin dari peningkatan minat untuk bertransaksi dengan aplikasi Traveloka hingga tiga kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Super Pesta Points adalah kompetisi berhadiah yang berlangsung dari tanggal 3 Mei 2023 hingga 10 Agustus 2023, dan terbuka untuk semua pengguna Traveloka. Program ini menawarkan hadiah utama berupa mobil listrik Wuling Alvez EX, serta hadiah total senilai lebih dari Rp 500.000.000,- untuk 200 pemenang tanpa melalui proses undian.

Iko menambahkan bahwa kolaborasi dengan mitra strategis memiliki peran penting dalam kesuksesan program inovasi untuk pengguna. "Oleh karena itu, pada kompetisi Super Pesta Points kali ini, kami bekerja sama dengan Wuling Motors Indonesia, mitra terpercaya kami yang akan menyediakan Wuling Alvez EX sebagai hadiah utama," ujar Iko.

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors Indonesia, mengapresiasi dan menyambut baik kerja sama dan kepercayaan Traveloka untuk berkolaborasi kembali dengan Wuling pada program terbaru Super Pesta Points.

Baca Juga: Transaksi BI Fast BNI dan Mandiri Semakin Melesat

"Wuling Motors dan Traveloka memiliki visi yang sama dalam memberikan produk dan layanan terbaik bagi konsumen kami. Fokus pada inovasi dan solusi yang sesuai dengan aspirasi konsumen adalah kunci pertumbuhan bisnis kami. Kami bangga dapat berkolaborasi kembali dengan Traveloka dan mempersembahkan inovasi terbaru kami, yaitu Wuling Alvez tipe EX, sebagai hadiah utama dalam program Super Pesta Points yang merupakan inovasi dalam memberikan layanan terbaik bagi konsumen," kata Dian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli