Jaga loyalitas nasabah di tengah gempuran bank digital, ini strategi Bank Mandiri



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri (Perseo) Tbk terus melakukan inovasi pelayanan, salah satunya dengan melakukan transformasi loyalty program fiestapoin menjadi Livin’ poin. Terlebih semakin banyak pelaku bank digital dan layanan digital banking hadir memanjakan nasabah di tengah pandemi. 

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengungkapkan, loyalty program ini merupakan salah satu inisiatif untuk memperkuat brand dari layanan mobile banking Livin’ By Mandiri serta meningkatkan awareness terhadap transformasi layanan digital yang tengah diusung perseroan.

“Sebagai transformasi dari program Fiestapoin, kami mempersiapkan Livin’ poin untuk bisa menawarkan loyalty program yang lebih baik dari program sebelumnya dengan berbagai benefit yang disesuaikan dengan target nasabah Bank Mandiri,” ungkap Aquarius dalam keterangan tertulis, Kamis (16/9).


Program TGIF Raffle merupakan event terakhir program Fiestapoin yang telah rampung pada 18 Juli 2021 dan diundi secara virtual pada 28 Juli 2021 di hadapan perwakilan Kementerian Sosial, Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta beserta Notaris.

Baca Juga: Hingga Agustus 2021, Bank Mandiri telah menyalurkan KUR sebesar Rp 25,54 triliun

Tercatat nasabah pemenang program undian TGIF Riffle ini antara lain Sri Rahayu dari Cabang Ciamis Pasar Banjarsari yang mendapatkan New Vespa Primavera Anniversary 75 Iget 150 ABS dan M Faenza Kumoro Jati dari Cabang Tangerang BSD yang meraih Sneakers Air Jordan 1 85 Varsity Red.

Sedangkan Indra Arta dari Cabang Tangerang Pasar Kampung Melayu dan Ade Rozaly Rahadian dari Cabang Bandung Jamsostek masing-masing mendapatkan Sony Playstation 5 dan Samsung S20 Plus.

Adapun hadiah Nespresso Machines Creatista dan Sepeda Lipat Element Ecosmo Bosque dimenangkan oleh Samuel Iman Santoso dari Cabang Depok dan Creativa Ulfa dari Cabang Jakarta Plaza Mandiri.

Aquarius menambahkan, loyalty program ini adalah bentuk apresiasi langsung perseroan kepada nasabah atas kepercayaannya yang telah menjadikan Bank Mandiri sebagai mitra utama perbankan. 

Untuk itu, diharapkan agar loyalty program perseroan yang kini bernama Livin’poin ini dapat meningkatkan penggunaan produk dan layanan Bank Mandiri dalam berbagai keperluan perbankan nasabah, termasuk dalam transaksi keuangan harian dan kebutuhan non finansial lainnya.

“Semakin sering bertransaksi, semakin banyak Livin’ poin yang diraih nasabah serta semakin banyak hadiah langsung dan benefit program yang dapat diraih. Nasabah pun akan memiliki kesempatan semakin besar untuk mendapatkan kejutan menarik lainnya dari Livin’ poin,” kata Aquarius.

Selanjutnya: Ini perkembangan LAR Bank Mandiri dan BTN setelah PPKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi