Jakarta Coffee Week 2024 Targetkan 27 Ribu Pengunjung Pada Tahun Ini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mandiri presents Jakarta Coffee Week (Jacoweek) 2024, ajang perayaan kopi tahunan yang telah memasuki tahun ke-9, menargetkan kehadiran 25.000 hingga 27.000 pengunjung. 

Acara ini akan diselenggarakan pada 1-3 November 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Hall 5. Jacoweek 2024 membawa tema "Celebration" sebagai bentuk apresiasi kepada pelaku industri kopi, barista, dan penikmat kopi yang mendukung kemajuan industri kopi Indonesia.

Hendri Kurniawan, Co-Founder Jakarta Coffee Week, mengungkapkan bahwa target pengunjung tahun ini meningkat dari 23.000-24.000 pada tahun lalu. “Kami berharap tahun ini bisa mencapai 25.000 hingga 27.000 pengunjung,” ujar Hendri dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (24/10).


Ia juga menyebutkan bahwa akan ada sejumlah produk baru, terutama alat-alat terkait kopi, yang akan diperkenalkan dalam acara ini. Jacoweek 2024 akan menghadirkan lebih dari 168 brand lokal dan internasional, serta berbagai kompetisi menarik seperti Tarung Tiga, Nordic Roasting Challenge, dan Jacoweek Cup of The Year. 

Baca Juga: Kementerian Kelautan dan Perikanan Targetkan 33 Perusahaan Baru Masuk ke Uni Eropa

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati Coffee Bar experience, dimana kopi disajikan langsung oleh juara kompetisi kopi nasional dan internasional. Melalui ajang ini, Jacoweek 2024 berharap dapat terus memajukan industri kopi Indonesia, sejalan dengan semakin meningkatnya permintaan kopi Indonesia di pasar internasional.

Tahun ini, Jacoweek juga mendapat dukungan dari Bank Mandiri sebagai mitra perbankan resmi, yang menawarkan berbagai promo menarik seperti diskon hingga 50% bagi pengguna QRIS Livin' by Mandiri serta cashback untuk transaksi menggunakan kartu debit, kredit, dan Livin’poin.

"Sebagai mitra perbankan resmi Jacoweek 2024, kami memastikan bahwa pengunjung akan mendapatkan pengalaman bertransaksi yang lebih mudah dan seamless selama penyelenggaraan acara," ujar Serlina Sari Wijaya, Senior Vice President Digital Marketing Group - Bank Mandiri.

Serlina menambahkan, Mandiri presents Jakarta Coffee Week (Jacoweek) 2024 diharapkan dapat membuka peluang baru bagi industri kopi Indonesia yang memiliki potensi besar. 

"Sebagai pendukung utama, Bank Mandiri akan sepenuhnya memberikan dukungan terhadap pengembangan industri serta pelaku usaha kopi melalui acara ini sehingga dapat terus meningkatkan kualitas kopi Indonesia," pungkasnya.

Baca Juga: Lonjakan Harga Dorong Pertumbuhan Kinerja Ekspor Kopi Indonesia

Selanjutnya: Turun Sejak Tahun 2018, Produktivitas Beras Nasional Menjadi PR Pemerintahan Prabowo

Menarik Dibaca: Daftar 7 Bahan Makanan yang Tak Boleh Dibeli dalam Jumlah Banyak, Kok Bisa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati