JAKARTA. Hajatan tahunan ibukota, Festival Jakarta Great Sale (FJGS) akan kembali digelar untuk yang kelima kalinya tahun ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, festival ini akan diselenggarakan mulai 1 Juni sampai 14 Juli mendatang. Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta sekaligus Ketua Panitia Pelaksana FJGS 2012 Handaka Santosa bilang, pelaksanaan FJGS 2012 turut menggandeng Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (ASITA). Kerjasama ini dilakukan untuk mempromosikan pesta diskon Jakarta ini di luar negeri.ASITA mengaku sudah menyebar promo FJGS 2012 ke negara-negara Timur Tengah seperti Mekkah, Jeddah, Dubai, dan Kuwait. "Sampai saat ini sudah ada pesanan 500 kamar hotel. Rata-rata hotel bintang empat dan lima," ujar Handaka dalam konferensi pers FJGS 2012 di Jakarta, Rabu (9/5).Langkah ini merupakan bagian dari ambisi FJGS menjaring pelancong mancanegara hingga tahun 2014. Tahun ini, FJGS baru menargetkan pengunjung dari Jabodetabek dan nusantara. Tahun depan, target diperluas sampai Asia dan Timur Tengah. Tahun 2014, target akan diperluas lagi hingga mancanegara.FJGS 2012 menargetkan transaksi Rp 10 triliun. Angka tersebut tumbuh 20% dari perolehan tahun lalu. Bukan hanya itu, jumlah pengunjung pusat belanja pun diharapkan ikut bertambah 20% selama festival berlangsung.Dibanding tahun lalu, pusat belanja yang akan ambil bagian dari FJGS 2012 pun bertambah. Jika tahun lalu FJGS hanya diikuti oleh 68 pusat belanja, tahun ini jumlahnya bertambah menjadi 73.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Jakarta Great Sale bidik pendapatan Rp 10 triliun
JAKARTA. Hajatan tahunan ibukota, Festival Jakarta Great Sale (FJGS) akan kembali digelar untuk yang kelima kalinya tahun ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, festival ini akan diselenggarakan mulai 1 Juni sampai 14 Juli mendatang. Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta sekaligus Ketua Panitia Pelaksana FJGS 2012 Handaka Santosa bilang, pelaksanaan FJGS 2012 turut menggandeng Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (ASITA). Kerjasama ini dilakukan untuk mempromosikan pesta diskon Jakarta ini di luar negeri.ASITA mengaku sudah menyebar promo FJGS 2012 ke negara-negara Timur Tengah seperti Mekkah, Jeddah, Dubai, dan Kuwait. "Sampai saat ini sudah ada pesanan 500 kamar hotel. Rata-rata hotel bintang empat dan lima," ujar Handaka dalam konferensi pers FJGS 2012 di Jakarta, Rabu (9/5).Langkah ini merupakan bagian dari ambisi FJGS menjaring pelancong mancanegara hingga tahun 2014. Tahun ini, FJGS baru menargetkan pengunjung dari Jabodetabek dan nusantara. Tahun depan, target diperluas sampai Asia dan Timur Tengah. Tahun 2014, target akan diperluas lagi hingga mancanegara.FJGS 2012 menargetkan transaksi Rp 10 triliun. Angka tersebut tumbuh 20% dari perolehan tahun lalu. Bukan hanya itu, jumlah pengunjung pusat belanja pun diharapkan ikut bertambah 20% selama festival berlangsung.Dibanding tahun lalu, pusat belanja yang akan ambil bagian dari FJGS 2012 pun bertambah. Jika tahun lalu FJGS hanya diikuti oleh 68 pusat belanja, tahun ini jumlahnya bertambah menjadi 73.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News