Jakarta Selatan Tambah Dua Proyek Apartemen Baru



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah kondisi pasar yang belum juga stabil, terdapat dua proyek apartemen baru di Jakarta Selatan (Jaksel). Dua proyek tersebut berlokasi di Kecamatan Tebet yaitu LRT City–Tebet (Tower Lotus) dan Edensuite Casablanca.

Head of Research Colliers Indonesia Ferry Salanto mengatakan, bila rampung, maka dua proyek baru tersebut akan menambah pasokan 434 unit apartemen baru ke pasar apartemen Jakarta.

Baca Juga: IPL Kena PPN 12%, Penghuni Ramai-Ramai Melayangkan Penolakan


 “Seperti kuartal sebelumnya, tidak ada proyek apartemen baru yang selesai di Jakarta pada kuartal III-2024. Karena itu, pasokan apartemen tetap ada di angka 226.815 unit,” jelas Ferry.

Sementara itu, diperkirakan akan ada 9 proyek apartemen (4.756 unit) yang baru rampung pada kuartal IV tahun 2024.

“Mayoritas proyek apartemen itu dijadwalkan rampung pada bulan Desember tahun 2024. Sehingga total kenaikan unit apartemen eksisting naik 2,5 persen dibandingkan tahun 2023,” papar Ferry.

Ferry menambahkan adanya kenaikan unit apartemen eksisting ini mencerminkan bahwa kepercayaan diri para pengembang semakin membaik.

Baca Juga: Kembangkan Bisnis Apartemen, Anak Usaha INPP Dapat Fasilitas Pinjaman Rp 250 Miliar

 “Developer sudah mulai percaya diri untuk mulai mengeluarkan proyek-proyek baru termasuk yang ada di dekat jalur LRT,” tandas Ferry.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jaksel Tambah Dua Proyek Apartemen Baru", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/properti/read/2024/10/03/170000421/jaksel-tambah-dua-proyek-apartemen-baru.  

Selanjutnya: Pasar Logistik Berubah, Pebisnis Siapkan Strategi

Menarik Dibaca: Promo JSM Superindo Terbaru Periode 4-6 Oktober 2024, Anggur Shine Muscat Diskon 45%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto