Mencari pasar untuk meningkatkan penjualan menjadi fokus Egar Putra Bahtera di awal-awal usahanya membesarkan merek sepatu Chevalier. Selain membangun situs Chevalierstore.com, pria kelahiran Semarang 25 tahun silam ini juga gencar berpromosi lewat akun Instagram. Berbagai pameran fesyen pun kerap dia ikuti untuk mensosialisasikan produknya kepada konsumen. Langkah tersebut berdampak positif terhadap perkembangan bisnisnya. Dari sejumlah pameran fesyen, Egar bisa bertemu dengan pihak pengelola mechant di mal-mal untuk menjalin potensi kerjasama. Di tahun yang sama dia mulai produksi yakni tahun 2011, Edgar sudah bisa mendapatkan kepercayaan untuk bekerjasama dengan The Goods Dept. “Kita rapat dan mereka melakukan kurasi untuk memilih produk mana saja yang akan ditaruh di gerai The Goods Dept,” ujar Egar. Rata-rata dia memasok sekitar 100 pasang sepatu per bulan hanya ke gerai Goods Dept di Pasific Place, Jakarta. Beberapa mall besar pun sudah memajang produknya seperti Pondok Indah Mall 2 dan Lotte Shopping Avenue. Dia juga menggunakan cara promosi dengan sistem endorsment menggandeng artis-artis ibukota. Seperti di tahun 2012, sepatu buatannya digunakan penyanyi Andien, Yovie and Nuno dalam video klipnya dan aktor Yayan Ruhiyan ketika menghadiri acara Festival Film Cannes.
Jalankan Program Kemanusiaan lewat Chevalier (3)
Mencari pasar untuk meningkatkan penjualan menjadi fokus Egar Putra Bahtera di awal-awal usahanya membesarkan merek sepatu Chevalier. Selain membangun situs Chevalierstore.com, pria kelahiran Semarang 25 tahun silam ini juga gencar berpromosi lewat akun Instagram. Berbagai pameran fesyen pun kerap dia ikuti untuk mensosialisasikan produknya kepada konsumen. Langkah tersebut berdampak positif terhadap perkembangan bisnisnya. Dari sejumlah pameran fesyen, Egar bisa bertemu dengan pihak pengelola mechant di mal-mal untuk menjalin potensi kerjasama. Di tahun yang sama dia mulai produksi yakni tahun 2011, Edgar sudah bisa mendapatkan kepercayaan untuk bekerjasama dengan The Goods Dept. “Kita rapat dan mereka melakukan kurasi untuk memilih produk mana saja yang akan ditaruh di gerai The Goods Dept,” ujar Egar. Rata-rata dia memasok sekitar 100 pasang sepatu per bulan hanya ke gerai Goods Dept di Pasific Place, Jakarta. Beberapa mall besar pun sudah memajang produknya seperti Pondok Indah Mall 2 dan Lotte Shopping Avenue. Dia juga menggunakan cara promosi dengan sistem endorsment menggandeng artis-artis ibukota. Seperti di tahun 2012, sepatu buatannya digunakan penyanyi Andien, Yovie and Nuno dalam video klipnya dan aktor Yayan Ruhiyan ketika menghadiri acara Festival Film Cannes.