KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pandemi, saluran distribusi bank atau bancassurance PT Asuransi Allianz Life Indonesia mampu tumbuh lebih cepat daripada industri. Pada periode 2018-2020, bancassurance Allianz mampu tumbuh 43% dalam annualized premium equivalent (APE) selama periode tersebut. Tren ini berlanjut dengan tercatatnya pertumbuhan sebesar 70% yoy di semester pertama tahun 2021. Selain itu, di tahun 2021 jalur distribusi pemasaran bancassurance memberikan kontribusi sebesar 55,9% dari keseluruhan GWP yang diperoleh Allianz Life Indonesia. "Pertumbuhan positif tersebut sejalan dengan kepuasan pelanggan dan solusi yang kami tawarkan, seperti produk untuk segmen nasabah affluent, serta saluran distribusi baru (telemarketing dan mitra perbankan baru)," kata Bianto Surodjo, Business Director Allianz Life Indonesia kepada kontan.co.id, Jumat (13/2).
Jalur Bancassurance Allianz Life Berkontribusi 55,9% Sepanjang 2021
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pandemi, saluran distribusi bank atau bancassurance PT Asuransi Allianz Life Indonesia mampu tumbuh lebih cepat daripada industri. Pada periode 2018-2020, bancassurance Allianz mampu tumbuh 43% dalam annualized premium equivalent (APE) selama periode tersebut. Tren ini berlanjut dengan tercatatnya pertumbuhan sebesar 70% yoy di semester pertama tahun 2021. Selain itu, di tahun 2021 jalur distribusi pemasaran bancassurance memberikan kontribusi sebesar 55,9% dari keseluruhan GWP yang diperoleh Allianz Life Indonesia. "Pertumbuhan positif tersebut sejalan dengan kepuasan pelanggan dan solusi yang kami tawarkan, seperti produk untuk segmen nasabah affluent, serta saluran distribusi baru (telemarketing dan mitra perbankan baru)," kata Bianto Surodjo, Business Director Allianz Life Indonesia kepada kontan.co.id, Jumat (13/2).