KONTAN.CO.ID - Penggunaan jalur kereta yang sudah ada atau existing untuk proyek kereta semi cepat Jakarta-Surabaya dapat menurunkan beban anggaran karena tidak perlu membangun lintasan baru. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, alternatif jalur existing bisa mengurangi anggaran dari semula Rp70 triliun-Rp80 triliun menjadi Rp50 triliun. Pertimbangan menggunakan jalur existing selain lebih murah, juga pembangunannya akan lebih cepat karena stasiun tidak perlu dipindah. "Pemindahan stasiun akan membuat keberlangsungan ekonomi masyarakat terganggu," ujarnya di Kantor Kementerian Perhubungan Jakarta, Rabu (6/9).
Jalur existing jadi alternatif kereta semi cepat
KONTAN.CO.ID - Penggunaan jalur kereta yang sudah ada atau existing untuk proyek kereta semi cepat Jakarta-Surabaya dapat menurunkan beban anggaran karena tidak perlu membangun lintasan baru. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, alternatif jalur existing bisa mengurangi anggaran dari semula Rp70 triliun-Rp80 triliun menjadi Rp50 triliun. Pertimbangan menggunakan jalur existing selain lebih murah, juga pembangunannya akan lebih cepat karena stasiun tidak perlu dipindah. "Pemindahan stasiun akan membuat keberlangsungan ekonomi masyarakat terganggu," ujarnya di Kantor Kementerian Perhubungan Jakarta, Rabu (6/9).