KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berbagai aplikasi chatting atau percakapan daring terus bermunculan. Tentunya tak hanya aplikasi, namun juga beberapa website yang menyediakan fitur chatting di dalamnya. Untuk melayani pelanggan, biasanya aplikasi bisnis menggunakan layanan chatbot untuk membantu costumer service (CS). Dengan bermunculannya aplikasi untuk berbisnis tersebut, salah satu start up mengambil peluang tersebut adalah Botika yang didirikan Ditto Anindita tahun 2016. Start up ini awalnya memiliki layanan berbasis web, yang melayani pengguna untuk mencari tiket pesawat paling murah dan membelinya secara instan. Saat itu, ia mendesain sistem dan cara pemakaian dengan semudah mungkin untuk pemesanan. Namun, pengguna tetap saja menghubungi customer service untuk menanyakan hal-hal yang dianggap bisa diselesaikan sendiri dengan mudah dan cepat melalui website tersebut.
Jalur obrolan servis pelanggan besutan lokal
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berbagai aplikasi chatting atau percakapan daring terus bermunculan. Tentunya tak hanya aplikasi, namun juga beberapa website yang menyediakan fitur chatting di dalamnya. Untuk melayani pelanggan, biasanya aplikasi bisnis menggunakan layanan chatbot untuk membantu costumer service (CS). Dengan bermunculannya aplikasi untuk berbisnis tersebut, salah satu start up mengambil peluang tersebut adalah Botika yang didirikan Ditto Anindita tahun 2016. Start up ini awalnya memiliki layanan berbasis web, yang melayani pengguna untuk mencari tiket pesawat paling murah dan membelinya secara instan. Saat itu, ia mendesain sistem dan cara pemakaian dengan semudah mungkin untuk pemesanan. Namun, pengguna tetap saja menghubungi customer service untuk menanyakan hal-hal yang dianggap bisa diselesaikan sendiri dengan mudah dan cepat melalui website tersebut.