JAKARTA. Meski memproyeksikan jalur distribusi online sebagai senjata utama penjualan, namun saat ini ternyata kontribusinya bagi perolehan premi PT Central Asia Financial (CAF) masih kecil. Dibanding jalur distribusi telemarketing, porsi penjualan secara online masih jauh tertinggal. Presiden Direktur CAF Reginald J Hamdani bilang dari perolehan premi di kuartal pertama tahun ini yang mencapai Rp 4 miliar. Jalur distribusi online baru menyumbang 18% diantaranya. Sementara 82% premi masih berasal dari kanal telemarketing. Menurut dia, ada sejumlah alasan kontribusi jalur distribusi online masih kecil, diantaranya kesadaran untuk berasuransi yang masih rendah. Secara otomatis inisiatif masyarakat untuk mencari produk asuransi pun belum terlalu besar.
Jalur online baru sumbang 18% premi CAF
JAKARTA. Meski memproyeksikan jalur distribusi online sebagai senjata utama penjualan, namun saat ini ternyata kontribusinya bagi perolehan premi PT Central Asia Financial (CAF) masih kecil. Dibanding jalur distribusi telemarketing, porsi penjualan secara online masih jauh tertinggal. Presiden Direktur CAF Reginald J Hamdani bilang dari perolehan premi di kuartal pertama tahun ini yang mencapai Rp 4 miliar. Jalur distribusi online baru menyumbang 18% diantaranya. Sementara 82% premi masih berasal dari kanal telemarketing. Menurut dia, ada sejumlah alasan kontribusi jalur distribusi online masih kecil, diantaranya kesadaran untuk berasuransi yang masih rendah. Secara otomatis inisiatif masyarakat untuk mencari produk asuransi pun belum terlalu besar.