KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maya Watono, Country CEO Dentsu Aegis Network Indonesia, menyampaikan pandangannya mengenai modernisasi dan digitalisasi yang mengubah cara berpikir masyarakat. Dia berkata bahwa digitalisasi membuat informasi bergerak cepat dan tren berumur pendek karena kehadiran platform seperti media sosial. Kultur tersebut akhirnya mempengaruhi perusahaan atau brand untuk mengikuti dinamika publik atau target pasar. "Duhulu, brand berkompetisi dengan brand lain. Sekarang tidak lagi. Mereka bersaing dengan perubahan kultur. Sekalinya brand kehilangan momentum untuk mengikuti tren terbaru, artinya mereka tidak bisa mengikuti kemauan pasar," ungkap Maya, Rabu (16/10).
Zaman berubah, kini brand harus ikuti kemauan konsumen
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maya Watono, Country CEO Dentsu Aegis Network Indonesia, menyampaikan pandangannya mengenai modernisasi dan digitalisasi yang mengubah cara berpikir masyarakat. Dia berkata bahwa digitalisasi membuat informasi bergerak cepat dan tren berumur pendek karena kehadiran platform seperti media sosial. Kultur tersebut akhirnya mempengaruhi perusahaan atau brand untuk mengikuti dinamika publik atau target pasar. "Duhulu, brand berkompetisi dengan brand lain. Sekarang tidak lagi. Mereka bersaing dengan perubahan kultur. Sekalinya brand kehilangan momentum untuk mengikuti tren terbaru, artinya mereka tidak bisa mengikuti kemauan pasar," ungkap Maya, Rabu (16/10).