Jangan Keliru! Inilah 3 Cara Tepat Memilih Serum Wajah untuk Kulit Kering



MOMSMONEY.ID - Masih bingung menentukan serum wajah untuk kulit kering? Menentukan produk serum wajah cukup sulit karena setiap kulit seseorang berbeda-beda. Oleh karena itu, pentingnya memahami kebutuhan kulit yang dimiliki. 

Biasanya, masalah kulit kering yang sering dialami yaitu kulit terasa kencang setelah mencuci muka, mengelupas, terlihat kusam dan muncul garis-garis halus di wajah. Sehingga jenis kulit ini membutuhkan serum wajah yang bisa mengatasi masalah tersebut.

Jika Anda pemilik kulit kering, pahami cara memilih serum wajah yang tepat untuk digunakan sehari-hari. Melansir dari thebodyshop.co.id, berikut penjelasannya:

1. Pilih yang Mengandung Hydrator

Cara memilih serum wajah untuk kulit kering pertama adalah pilih yang mengandung hydrator. Kulit kering membutuhkan serum wajah yang mampu memberikan hidrasi pada kulit dan menjaga kadar air agar tidak terevaporasi dari dalam kulit. Salah satunya adalah glycerin dan hyaluronic acid. Kedua bahan tersebut mampu menjaga kulit tetap terasa lembab seharian.

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Masalah Jerawat di Punggung Secara Alami

2. Pilih yang Mengandung Antioksidan

Cara memilih serum wajah untuk kering selanjutnya yaitu pilih yang mengandung antioksidan. Antioksidan berfungsi untuk melindungi kulit dari dari pengaruh buruk lingkungan seperti kotoran, debu, dan polusi.

Kulit kering pun cenderung tidak memiliki lapisan yang melindungi lapisan kulit bagian dalam sehingga diperlukan antioksidan untuk melindungi lapisan kulit. Vitamin E adalah salah satu antioksidan yang banyak ditemukan pada produk skincare. Pilihlah serum yang mengandung Vitamin E untuk membantu melindungi kulit.

3. Membaca Review Serum

Berikutnya, membaca review tentang serum yang akan dipakai juga penting loh. Bacalah rekomendasi atau review dari orang yang sudah memakainya agar bisa menjadi penilaian sebelum menggunakan serum wajah tersebut.

Apalagi dari pengguna yang juga tinggal di Indonesia karena minimal mengalami iklim yang sama. Anda harus memastikan rekomendasinya berasal dari orang yang bisa dipercaya atau kalau memang sudah begitu banyak dibicarakan orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana