Jangan lengah! Ini gejala Covid-19 pada anak-anak



KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Apakah Anda memiliki anak di rumah? Apakah Anda khawatir tentang Covid-19? Pada artikel ini, kita akan membahas beberapa gejala umum virus corona pada anak yang harus diketahui setiap orang tua.

Covid-19 pada anak

Covid-19 dapat mempengaruhi orang yang berbeda dengan cara yang berbeda. Beberapa mengembangkan gejala ringan hingga sedang, di mana sebagian yang lain mungkin mengalami gejala parah dari serangan virus mematikan. 

Sejauh ini India telah melaporkan lebih sedikit kasus infeksi virus corona pada anak-anak dibandingkan pada orang dewasa. Berikut beberapa gejala Covid-19 pada anak yang harus diketahui setiap orang tua seperti yang dilansir Kontan dari healthsite.com.

1. Demam dan menggigil

Salah satu tanda pertama virus corona pada anak-anak adalah kenaikan suhu tubuh. Rata-rata suhu tubuh normal seorang anak adalah sekitar 37°C (98,6°F). Ketika Anda melihat kenaikan suhu tubuh anak Anda secara tiba-tiba disertai dengan gejala lain seperti nyeri otot, kedinginan, batuk, sakit kepala atau kelelahan yang luar biasa, pastikan untuk segera membawa anak Anda ke dokter dan diperiksa untuk Covid-19.

Baca Juga: Kenali lagi! Ini gejala awal terinfeksi Covid-19 dari hari ke hari

2. Pilek

Dengan mutasi konstan dari virus corona, para ahli telah menyatakan bahwa ada beberapa gejala baru dari infeksi mematikan ini yang harus diwaspadai. Salah satunya adalah hidung meler. 

Jika anak Anda menderita pilek disertai gejala pilek lainnya seperti sakit tenggorokan, hidung tersumbat, dll selama lebih dari sehari, pastikan untuk segera mengunjungi dokter.

Baca Juga: Tips penting bagi penyandang PTM agar tak tertular Covid-19 dari Kemenkes

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie