Jangan lupa, taksi Blue Bird hari ini gratis



Jakarta. Manajemen Blue bird memberikan layanan taksi reguler gratis di seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya pada hari ini, Rabu (23/3/2016). Hal ini merupakan bagian dari kompensasi yang diberikan Blue Bird Group kepada pelanggannya setelah aksi unjuk rasa para pengemudi taksi, termasuk pengemudi taksi Blue Bird, Selasa (22/3/2016) kemarin.

Berdasar percobaan yang telak dilakukan pada Rabu sekitar pukul 04.30 WIB, kami mencoba untuk memesan layanan taksi Blue Bird via telepon melalui salah satu nomor telepon pul taksi Blue Bird di Jakarta.

Tak berselang lama, operator Blue Bird langsung merespons panggilan. Pemesanan untuk rute Palmerah menuju Gramedia Matraman untuk pukul 06.30 WIB.


Operator itu pun langsung menanyakan alamat untuk pengiriman jasa transportasi tersebut, lengkap dengan biodata si pemesan.

Saat ditanya apakah layanan itu gratis? "Iya, benar gratis. Semua layanan hari ini gratis," ucap operator tersebut.

Manajemen Blue Bird menggratiskan layanan taksi selama 24 jam pada Rabu (23/3/2016) untuk Jakarta dan sekitarnya. "Kami juga akan tetap komitmen berikan layanan terbaik. Esok hari, kami akan berikan layanan gratis naik taksi reguler untuk pelanggan kami," kata Komisaris Blue Bird Noni Sri Ayati Purnomo dalam jumpa pers, Selasa (22/3/2016).

Layanan taksi reguler gratis ini berlaku mulai Rabu pukul 00.00 selama 24 jam ke depan. "Hari Rabu tanggal 23 Maret, selama 24 jam, di Jakarta dan sekitarnya," sambung Noni.

Dia juga menyampaikan bahwa manajemen Blue Bird akan memberikan ganti rugi bagi kendaraan warga yang rusak akibat aksi sopir Blue Bird dalam unjuk rasa hari ini.

Menurut Noni, Blue Bird Group tidak pernah mengizinkan sopirnya untuk ikut berunjuk rasa. Sejak Minggu (20/3/2016), larangan di internal manajemen Blue Bird telah beredar bahwa sopir tidak ikut berdemonstrasi.

Kendati demikian, Noni mengakui bahwa sopir Blue Bird terlibat aksi unjuk rasa ricuh pada hari ini. Aksi ini juga mengakibatkan sejumlah sopir Blue Bird menjadi korban.

Untuk sopir yang menjadi korban ini, kata dia, Blue Bird akan memberikan perlindungan dan fasilitas. "Kepada pelanggan yang terganggu perjalanannya, kami akan berikan kompensasi yang baik sebagai pengganti ketidaknyamanan," tutur Noni.

(Dian Ardiahanni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto