Jangan Sampai Salah, Gunakan Jenis Sunscreen Yang Tepat Bagi Kulit



MOMSMONEY.ID - Tahukah Anda jika sunscreen dibagi menjadi beberapa tipe sesuai dengan kebutuhan kulit? Menggunakan tipe sunscreen yang sesuai dengan kebutuhan kulit akan membuat efektiviitas dan hasilnya maksimal.

Ada 3 tipe sunscreen yang perlu diketahui agar dapat membedakan fungsi dan kegunaan dari tipe sunscreen ini. Berikut 3 tipe sunscreen yang perlu diketahui fungsi dan kegunaannya. Agar tak keliru saat menggunakannya.

Baca Juga: Penyebab Penting Anda Harus Pakai Sunscreen

Physical

Physical sunscreen ini sering disebut sebagai natural sunscreen. Kandungannya adalah mineral aktif seperti titanium, dioxide, dan zinc oxide. Sunscreen tipe ini bekerja dengan cara memantulkan sinar UV.

Sehingga kulit tetap terjaga dari pancaran sinar UV. Selain itu sunscreen ini dapat langsung bekerja sesaat setelah digunakan. Sunscreen ini sesuai dengan kondisi kulit kombinasi cendering berminyak atau kulit normal.

Chemical

Kerap disebut sebagai organic sunscree, sunscreen tipe ini mengandung bahan dasar karbon. Seperti oxybenxone, octinoxate, dan avobenzone. Sunscreen ini sesuai dengan kulit kering dan sensitive.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak & Berjerawat

Sunscreen ini bekerja setelah 20-30 menit. Sunscreen ini mudah meresap dan ringan bagi kulit. Namun perlu diingat bahwa chemical sunscreen mudah meninggalkan kotoran di pori-pori. Jadi pastikan untuk membersihkan wajah dengan bersih.

Hybrid

Sunscreen ini merupakan penggabungan dari kedua tipe sunscreen diatas. Teksturnya ringan seperti chemical namun memiliki cara kejra seperti physical sunscreen.

Hybrid sunscreen cocok digunakan bagi semua jenis kulit. Ia memiliki cara kerja dengan mamnatulkan sinar UV seperti physical sunscreen. Selain itu tektrusnya yang mirip dengan chemical sunscreen akan membuatnya mudah diserap oleh kulit dan ringan.

Selanjutnya: Hindari 3 Hal Berikut Agar Kulit Tampak Flawless Di Hari Pernikahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia