KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berupaya memperluas jangkauan bagi nasabah dengan terus memacu transformasi digital. Direktur Digital dan Informasi Teknologi BRI Indra Utoyo mengatakan, industri perbankan semakin bergerak menuju transformasi digital, baik dari sisi bisnis maupun konsumen. “Salah satu upaya BRI adalah memperkuat identitas sebagai micro finance, bank mikro, dan bank UMKM yang berfokus kepada transformasi digital dan culture,” ujar Indra dalam keterangan tertulis pada Minggu (13/2). Guna memperkuat aspek-aspek digital tersebut, BRI menerapkan model bisnis hybrid banking dengan berkonsep transformasi yang memadukan aspek digital dan network presence. Hal ini bertujuan agar kehadiran kantor cabang, agen laku pandai, dan financial advisors seperti Relation Manager (RM), Account Officer (AO), atau Mantri BRI tetap dibutuhkan. Mereka hadir di tengah-tengah masyarakat bersama layanan digital seperti BRImo dan BRISPOT.
Jangkau Lebih Banyak Nasabah, BRI Andalkan Transformasi Digital
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berupaya memperluas jangkauan bagi nasabah dengan terus memacu transformasi digital. Direktur Digital dan Informasi Teknologi BRI Indra Utoyo mengatakan, industri perbankan semakin bergerak menuju transformasi digital, baik dari sisi bisnis maupun konsumen. “Salah satu upaya BRI adalah memperkuat identitas sebagai micro finance, bank mikro, dan bank UMKM yang berfokus kepada transformasi digital dan culture,” ujar Indra dalam keterangan tertulis pada Minggu (13/2). Guna memperkuat aspek-aspek digital tersebut, BRI menerapkan model bisnis hybrid banking dengan berkonsep transformasi yang memadukan aspek digital dan network presence. Hal ini bertujuan agar kehadiran kantor cabang, agen laku pandai, dan financial advisors seperti Relation Manager (RM), Account Officer (AO), atau Mantri BRI tetap dibutuhkan. Mereka hadir di tengah-tengah masyarakat bersama layanan digital seperti BRImo dan BRISPOT.