Janji Lanjutkan Pembangunan IKN, Prabowo: Salah Satu Investornya Saya Sendiri



KONTAN.CO.ID - IKN. Presiden terpilih Prabowo Subianto mengatakan komitmenya untuk melanjutkan pembangunan IKN pada saat pemerintahannya. Hal itu disampaikan saat meninjau pembangunan IKN.

"Salah satu investornya saya sendiri sebagai pengusaha," ujar Prabowo di KIPP IKN, Senin (12/8).

Prabowo menyatakan bahwa pemerintahannya akan berkomitmen melanjutkan pembangunan IKN. Meski membutuhkan waktu, Prabowo yakin pembangunan IKN akan selesai tepat waktu.


Baca Juga: Dampingi Jokowi Pantau Pembangunan IKN, Prabowo Janji Pembangunan Berlanjut

"Kita juga tidak boleh memaksakan tapi kalau saya optimis ya dalam 4 tahun -5 tahun saya kira sudah berfungsi dengan sangat baik. Saya bukan ahli teknik, tapi saya lihat potensinya, saya yakin 5 tahun - 6 tahun akan bagus, selesai," ungkap Prabowo.

Presiden Jokowi saat membuka sidang kabinet perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN) menyampaikan, salah satu alasan pemindahan ibu kota karena ingin pemerataan. Sebab, 58% GDP ekonomi ada di Jawa, sehingga ingin adanya pemerataan atau perputaran ekonomi.

Jokowi juga mengatakan bahwa populasi di Jawa juga bebannya sudah sangat besar yakni 56% populasi ada di pulau jawa. 

Baca Juga: Bertemu di Rusia, Ini Janji dan Tawaran Kerjasama Prabowo pada Putin

"Dan per hari ini perlu juga saya sampaikan bahwa di luar anggaran dari APBN, investasi yang masuk sudah Rp 56,2 triliun rupiah dari 55 groundbreaking," ucap Jokowi di Istana Garuda IKN, Senin (12/8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli