Januari, Indosat komersilkan 4G di Yogya dan Bali



JAKARTA. Indosat siap boyong teknologi 4G-LTE ke kota Yogyakarta dan Bali pada kuartal satu 2015. Hal ini menyusul telah komersialisasi layanan 4G-LTE di kota Jakarta, Senin (22/12).

President Director & CEO Indosat Alexander Rusli menyatakan, tahap awal komersialisasi 4G-LTE ini ada di Jakarta dengan titik lokasi di depan gedung Radio Republik Indonesia (RRI) jalan Merdeka Barat sampai Dukuh Atas, Jalan Sudirman. Juga ada di mall Taman Anggrek. Perseroan sudah menyalakan 19 stasiun pemancar (BTS) di wilayah Jakarta.

"Tahun depan, mudah-mudahan pada akhir Januari 2015 sudah bisa di Yogyakarta dan Bali," kata Alex.


Sementara itu, untuk target pelanggan sebetulnya perseroan tak menargetkan jumlah pelanggan terlalu banyak. Pasalnya, dari jumlah 54,2 juta pelanggannya, baru sekitar 23%-24% pelanggannya yang menggunakan smartphone alias jaringan 3G. Artinya, mayoritas pelanggan masih menggunakan ponsel fitur di jaringan 2G.

"Tahap awal kami ingin grab pelanggan postpaid dulu. Kami sudah memberikan informasi melalui SMS supaya pelanggan mau move on ke 4G," ujarnya.

Indosat telah siapkan 20.000 USIM card (kartu perdana untuk 4G-LTE) di dua galerinya yang berada di kantor pusat Indosat dan Galeri Indosat Sarinah. Ke depan, perseroan akan menambah jumlah USIM card ini.

Asal tahu saja, kecepatan 4G-LTE Indosat mencapai 35,5 mbps, sama seperti dua operator lainnya yang terlebih dahulu komersilkan layanan ini. Indosat menggnakan 5 megahertz (MHz) pita frekuensi di frekuensi 900 MHz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia