KONTAN.CO.ID - Belanja iklan Januari-Juli, masih menunjukkan tren peningkatan. Jika, dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2016, pertumbuhan belanja iklan tumbuh 6% yang lebih dikarenakan oleh kenaikan tarif. Telekomunikasi dan Layanan Online tumbuh hingga 30%. Berdasarkan hasil temuan, Nielsen Advertising Information Services yang dirilis hari ini, Rabu (13/9) oleh Nielsen Indonesia, belanja iklan di TV dan media cetak di sepanjang Januari hingga Juli 2017 mencapai Rp 82,1 triliun. Untuk periode Januari hingga Juli 2017, kategori produk yang mendorong pertumbuhan antara lain Telekomunikasi dan Layanan Online yang masing-masing tumbuh 32% dan 31% hingga mencapai Rp 3,7 triliun dan Rp 3,2 triliun.
Januari-Juli, belanja iklan capai Rp 82,1 triliun
KONTAN.CO.ID - Belanja iklan Januari-Juli, masih menunjukkan tren peningkatan. Jika, dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2016, pertumbuhan belanja iklan tumbuh 6% yang lebih dikarenakan oleh kenaikan tarif. Telekomunikasi dan Layanan Online tumbuh hingga 30%. Berdasarkan hasil temuan, Nielsen Advertising Information Services yang dirilis hari ini, Rabu (13/9) oleh Nielsen Indonesia, belanja iklan di TV dan media cetak di sepanjang Januari hingga Juli 2017 mencapai Rp 82,1 triliun. Untuk periode Januari hingga Juli 2017, kategori produk yang mendorong pertumbuhan antara lain Telekomunikasi dan Layanan Online yang masing-masing tumbuh 32% dan 31% hingga mencapai Rp 3,7 triliun dan Rp 3,2 triliun.